Bukunya Diangkat Jadi Film, Larissa Chou Beri Bocoran Jalan Cerita - Hapus Kisah Mantan?

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 21 Oktober 2021 18:15 WIB
Bukunya Diangkat Jadi Film, Larissa Chou Beri Bocoran Jalan Cerita - Hapus Kisah Mantan?
Larissa Chou (Credit: Instagram.com/larissachou)

Kapanlagi.com - Larissa Chou membuat buku berjudul "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup". Buku tersebut bercerita tentang perjalanan hidup Larissa dari kecil hingga memutuskan menjadi mualaf dan menikah dengan Alvin Faiz. Buku yang diterbitkan pada 2019 lalu itu, kata Larissa akan diangkat menjadi sebuah film. Menurutnya ada rumah produksi yang tertarik mengangkat cerita di buku tersebut ke layar lebar.

Sebelumnya hal tersebut diketahui melalui unggahan cerita Instagramnya yang memberikan kabar bahwa buku karya miliknya akan diangkat menjadi sebuah film. "Meeting…untuk film buku RISSA Sebuah Pilihan Hidup," tulisnya di cerita tersebut. Penggemar yang mengetahui kabar baik tersebut sontak memberikan ucapan dan doa serta mengaku bangga terhadap mantan istri Alvin Faiz tersebut. Tak lama, ini Larissa Chou pun ikut membenarkan kabar yang beredar tersebut.

"Sekarang ini sedang proses penulisan naskah. Desember ini syutingnya. Mungkin filmnya untuk tahun depan," kata Larissa Chou ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Senin (18/10/2021). Untuk pemain yang terlibat, Larissa mengaku belum tahu. Ia mengatakan tak terlibat dalam pemilihan pemeran, termasuk orang yang akan memerankan sosoknya.

1. Perjuangan Menulis Selama 6 Bulan dan Harus Begadang

Berasal dari keluarga Tionghoa yang memutuskan untuk mualaf, membuat Larissa Chou ingin berbagi jalan cerita hidupnya. Kisahnya tersebut ia tuangkan dalam sebuah buku yang ia tulis berjudul "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup." Buku tersebut ia tulis agar menjadi motivasi bagi para pembacanya.

Larissa sempat mengaku bahwa dirinya harus menulis buku tersebut selama 6 bulan. Tak cuma itu, Larissa menggunakan waktu senggangnya untuk bisa menyicil tulisan. Ia pun harus menulis di malam hari saat putranya tidur. Saat itu, usia putranya, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan masih berusia 2 tahun. Bersyukur, setelah ditimpa badai perceraiannya dengan Alvin Faiz, kini bukunya akan diangkat ke dalam sebuah film layar lebar. 

2. Kisah Bersama Alvin Faiz Dihapus?

Pada awak media, Larissa kemudian memberikan bocoran jalan cerita dalam naskah filmnya yang akan datang. Meski belum mengetahui lebih detail tentang persiapan filmnya, Larissa dengan ramah berbagi plot hingga bocoran ending dari filmnya tersebut.

"Aku belum tahu. Semuanya dari pihak sana (rumah produksi)," kata Larissa. Mantan istri Alvin Faiz ini lebih lanjut mengatakan, ada perbedaan cerita antara buku dan film. Terutama di akhir cerita. Selain itu Larissa juga mengatakan ada perubahan pada ending cerita di buku yang tidak sama dengan naskah film.

"Ending-nya nggak sesuai dengan buku. Kalau di buku kan happy ending, aku menemukan jodoh. Tapi ini sedih karena ending-nya ternyata tidak berjodoh," kata Larissa. Pengakuannya tersebut kemungkinan untuk menghapus jalan cerita ketika ia bertemu dengan mantan suaminya, sehingga jalan cerita film akan lebih fokus pada cerita hidupnya, perjuangan dan proses menjadi mualaf, konflik keluarga, serta kisah yang inspiratif. 

Reporter:   Reporter KapanLagi.com