Bulan Puasa, Iko Uwais tetap Rutin Lakukan Olahraga Ini

Gilang Kurniawan   | Jum'at, 30 April 2021 12:36 WIB
Bulan Puasa, Iko Uwais tetap Rutin Lakukan Olahraga Ini
Iko Uwais: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski sedang berpuasa, Iko Uwais tetap rutin berolahraga. Menurutnya itu adalah salah satu kebutuhan hidupnya. Biasanya sore hari menjelang buka puasa adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. 

“Harus dong kalau nge-gym itu kan buat saya kebutuhan, nggak ada alasan untuk lemas,  capek, waktu nggak ada. Walaupun di sore hari mau buka (puasa) itu kesempatan saya,” ujar Iko Uwais di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini. 

1. Main Bola Hobi yang Nggak Bisa Ditinggal

Selain nge-gym, olahraga yang tidak bisa ditinggalkan Iko Uwais adalah bermain bola. Jika ada waktu luang, suami Audy itu pasti menyempatkan waktu untuk bermain bola bersama teman-temannya yang tergabung dalam Selebritis FC. 

“(Main bola) aman dong, ini kan hobi yang nggak bisa ditinggal, apapun kerjaan gue ada waktu luang hobi nggak bisa gue hindari sih. Alhamdulillah keluarga, istri, support apapun itu selagi positif ya,” kata bintang film THE RAID itu. 

2. Jaga Pola Makan

Selain berolahraga, demi menjaga daya tahan tubuhnya di bulan Ramadhan, Iko Uwais juga tetap menjaga pola makan. Dibandingkan makan makanan yang manis, Ia lebih memilih makanan yang dibutuhkan tubuhnya. 

“Memang sih Ramadan agak susah tidur, kan agak kurang, sahur jam 2 jam 3 minimal. Bukan masalah 8 jam tidur, konsumsi yang saya makan saya lebih baik milih-milih. Daripada makan manis tadi, kalau puasa kan pas makan itu kadar gula naik, saya lebih baik kebutuhan saya bukan kebutuhan lidah,” pungkasnya.

3. Melindungi Diri dari Covid

Menjaga kondisi kesehatan tubuh memang jadi hal yang penting. Apalagi kalau mengingat situasi pandemi masih terus terjadi hingga saat ini. Namun bukan hanya itu saja, menerapkan protokol kesehatan juga harus dilakukan demi melindungi diri dari Covid-19.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker setiap kali bepergian, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang.

 

Reporter:   Nuzulur Rakhmah