Buntut Foto Mesra Bareng Seorang Cowok, Zahra Nur Akhirnya Resmi Dikeluarkan Dari JKT48

Kamis, 26 Agustus 2021 12:55 WIB
Buntut Foto Mesra Bareng Seorang Cowok, Zahra Nur Akhirnya Resmi Dikeluarkan Dari JKT48
Zahra Nur © Instagram/jkt48.ara

Kapanlagi.com - Zahra Nur atau yang akrab disapa Ara akhirnya resmi dikeluarkan dari JKT48. Idol generasi ke-8 yang bergabung pada 2019 lalu ini didepak dari grup lantaran skandal fotonya bersama seorang laki-laki beredar di media sosial.

Kabar dikeluarkannya Zahra Nur ini pun disampaikan langsung oleh pihak JKT48. Lewat situs resminya, JKT48 mengabarkan bahwa per hari ini Rabu (25/8/2021), Zahra resmi dikeluarkan dari tim. 

"Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," tulis pihak manajemen JKT48 di situs resminya, Kamis (26/8/2021).

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," sambungnya. 

1. Semua Aktivitas Dihentikan

Dalam pernyataan tersebut, tim JKT48 juga menyebutkan hal utama kenapa Zahra Nur dikeluarkan karena ia sudah melanggar peraturan dari manajemen. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, berpacaran selama menjadi member JKT48 hukumnya terlarang. 

Selain itu, karena sudah resmi dikeluarkan, semua aktivitas yang berhubungan dengan Ara JKT48 itu dihentikan termasuk beberapa event, seperti video call bersama fans. 

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," ujarnya. 

"Informasi mengenai refund video call dengan yang bersangkutan akan diumumkan kemudian," sambungya. 

Setelah resmi menjadi mantan member, akun media sosial milik Zahra Nur akhirnya dinonaktifkan. Seperti akun Instagram @jkt48.ara, akun Twitter @N_AraJKT48, dan akun TikTok @ara.jkt48 sudah dihapus oleh pihak manajemen.

2. Foto Bersama Laki-Laki

Beberapa waktu lalu Zahra sempat menghebohkan penggemar dengan fotonya bersama seorang pria yang diunggah oleh akun anonim. Foto tersebut tentunya mengundang banyak perhatian dan pertanyaan mengenai integritas Zahra sebagai seorang Idol.

Ramai jadi bahan perbincangan, Zahra akhirnya memutuskan untuk membuat klarifikasi melalui akun twitternya @N_AraJKT48. Ia membenarkan mengenai foto yang digadang-gadang sebagai dirinya itu dan menjelaskan bahwa hubungannya dengan anggota boyband hanyalah sebatas seorang teman.

"Mengenai foto yang beredar sejak 2 hari yang lalu, aku sudah dipanggil oleh pihak manajemen dan telah menjelaskan hal tersebut. Benar bahwa yang ada di foto itu adalah aku. Akan tetapi, aku tidak memiliki hubungan dekat dengan anggota boyband yang ada di foto itu. Tetapi aku memang kenal dan berteman dengan salah satu anggota boyband yang bukan ada di foto," tulis Zahra.

"Saat itu aku sedang ada di dekat tempat mereka berkegiatan, bertemu dengan salah satu dari mereka dan mengambil foto. Sebenarnya tempat itu juga ada beberapa orang lain, tidak hanya kami berdua. Tetapi di sana aku mengambil foto yang memicu kesalahpahaman dan spekulasi dari banyak pihak. Hal ini juga menyusahkan para fans dan member lain. Untuk itu aku mengaku salah dan minta maaf yang sebesar-besarnya," sambungnya.