Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Buntut Somasi Pemprov DKI Jakarta, Ike Muti Sebut Mental Drop Karena Dibully Netizen

Sabtu, 11 Desember 2021 11:22 WIB
Buntut Somasi Pemprov DKI Jakarta, Ike Muti Sebut Mental Drop Karena Dibully Netizen
Ike Muti Bicara Soal Nyinyiran Netizen - Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Artis senior Ike Muti beberapa waktu yang lalu sempat buat kehebohan karena dirinya disomasi Pemprov DKI Jakarta. Ike Muti dianggap jadi penyebab kegaduhan antara pihak Pemprov DKI dengan Presiden Joko Widodo.

Meski begitu, masalah tersebut tentunya kini sudah selesai dan Ike sudah meminta maaf karenanya. Akan tetapi efek dari masalah tersebut rupanya masih dialami oleh wanita berusia 49 tahun ini.

Pasalnya banyak netizen usil yang masih mengungkit persoalan tersebut. Bahkan karena hal itu, ia mengaku sangat mengganggu mentalnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Jujur sampai saat ini itu bikin saya drop. Masih sering diungkit-ungkit kadang serba salah posisi saya," ucap Ike Muti saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, (10/12) Jumat sore.

1. Ingin Kunci Akun Instagram

Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.comCredit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Tak mau menanggapi nyinyiran tersebut, Ike sempat ingin mengubah akun Instagram pribadinya menjadi akun privat. Namun karena dirinya seorang publik figur dan akunnya tersebut sudah terverifikasi, hal tersebut tak bisa ia lakukan padahal banyaknya pesan yang masuk mempengaruhi pekerjaannya.

"Saya publik figur mau di lock IG nggak bisa. Terus dm endorsemen jadi nggak ke baca. Serba salah. Kalau nggak ditutupin aku punya keluarga punya kehidupan yang privasi lah kasian mereka," ujarnya.

2. Proyek Serial Web

Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.comCredit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Ike Muti menegaskan kini masalah tersebut sudah selesai. Tak lupa ia pun juga mengatakan projek serial web dari Pemprov DKI juga memang benar adanya.

"Alhamdulillah udah klir. Dan kebetulan pada waktu vaksin pertama aku sempat diundang di pemda tapi karena tabrakan syuting aku nggak datang," paparnya.

"Kalau menurut agency dan PH benar. Katanya web series, kan aku sebagai talent kan aku nggak ngerti apa-apa karena diurusin menegement," lanjutnya.

3. Isu Pindah Keyakinan

Credit: instagram.com/ikemuti16Credit: instagram.com/ikemuti16

Beberapa waktu yang Ike Muti lalu sempat jadi perbincangan netizen karena namanya disebut jadi salah satu artis yang beralih keyakinan, dari Islam ke Katolik. Hal itu berawal dari sebuah unggahan video yang menampilkan deretan artis.

Tentu saja Ike Muti kaget akan unggahan tersebut dan mengaku baru mengetahui video tersebut dari ibunya. Saat ditanya, Ike pun menjelaskan soal video tersebut yang pastinya tak benar karena kala itu ia hanya sedang menghadiri pernikahan salah satu kerabat yang beragama Katolik.

4. Unggahan Penggemar

Credit: instagram.com/ikemuti16Credit: instagram.com/ikemuti16

Ike juga menyebut pengunggah video tersebut di platform YouTube adalah sebuah yayasan agama yang tak ingin ia sebutkan namanya. Ternyata pengunggah video tersebut juga merupakan penggemarnya ketika ia berakting di serial Preman Pensiun.

"Yang masukan di video dan dapat viewers banyak itu salah satu yayasan agama. Usut punya usut sepertinya mereka ngefans sama mami Khadijah waktu aku di Preman Pensiun kan di itu semua muslim jadi mereka nganggap aku seiman (pindah agama)," ujarnya.

5. Tegaskan Hanya Salah Paham

Karena hal tersebut, Ike mengatakan banyak rekan serta kerabatnya yang membela bahwa dirinya beragama Islam. Ia pun menegaskan kembali dirinya cuma sedang menghadiri pernikahan saudaranya.

"Banyak teman-temanku bilang aku muslim dan Hajjah dan akun youtube itu kekeh bilang 'lihat itu postingan itu di gereja,' aku awalnya nggak boleh komen tapi akhirnya aku komen emang nggak boleh datang ke nikahan sepupu. Lagi-lagi salah paham," pungkasnya.