Butet Kertaredjasa Berharap Jaminan Kebebasan Beribadah

Anton | 17 September 2010, 06:06 WIB
Butet Kertaredjasa Berharap Jaminan Kebebasan Beribadah
Kapanlagi.com - Menyoal penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap jemaat HKBP di Ciketing, Bekasi, Jawa Barat, beberapa hari lalu, Butet Kertaredjasa berharap bahwa Pemerintah lebih tegas lagi dalam memberikan perlindungan kepada seluruh umat beragama untuk menjalankan ibadahnya.

"Ya, Pemerintah harus segera memberikan hak yang sama kepada seluruh warga negaranya, termasuk untuk bebas melaksanakan ibadahnya," tutur Butet saat dihubungi via teleponnya, Kamis (16/9).

Pun juga dengan respon Pemerintah yang dianggap kurang maksimal, Butet menilai bahwa perlu adanya ketegasan dalam menegakkan demokrasi bagi rakyatnya.

"Pemerintah dalam hal ini Presiden SBY hanya menyatakan prihatin, bukan mengembalikan hak yang hilang itu. Dia hanya menyatakan prihatin ini yang menurut saya sangat memprihatinkan. Semestinya SBY menyatakan sesuatu yang tegas, seperti beliau menghimbau Amerika saat isu pembakaran Al Qur'an. Dia tegas menyatakan jangan lakukan," ujar Butet.

"Begitupun pula dalam hal ini, semestinya SBY jangan bilang prihatin, tapi harus tegas bilang bahwa itu adalah pelanggaran dan memberikan kepada minoritas untuk mendapatkan haknya kembali untuk melaksanakan ibadah," tutupnya.  (kpl/buj/bun)

Editor:  

Anton