Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Butuh Waktu Setahun Untuk Pulih, Keluarga Bakal Bawa Tukul Arwana Berobat ke Luar Negeri

Selasa, 26 Oktober 2021 09:50 WIB
Butuh Waktu Setahun Untuk Pulih, Keluarga Bakal Bawa Tukul Arwana Berobat ke Luar Negeri
Tukul Arwana (credit: Kapanlagi.com/Deki Prayoga)

Kapanlagi.com - Keluarga besar Tukul Arwana bersyukur melihat perkembangan sang presenter cukup positif setelah operasi sekitar 1 bulan lalu. Kini Tukul Arwana sudah bisa duduk, belajar mengunyah, mulai berbicara serta respon tubuhnya semakin membaik.

Untuk mempercepat pemulihan Tukul Arwana, pihak keluarga punya rencana membawa Tukul menjalani terapi ke luar negeri.

"Kepikiran iya sih dari keluarga besar dan manajemen. Cuma mau ke mana tambahan terapi, kita serahkan ke keluarga besar," ungkap Kimon saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, (26/10) Senin malam.

Kimon juga mengungkapkan, sebenarnya ada banyak tawaran pengobatan dari teman-teman Tukul Arwana untuk membantu pemulihan presenter berusia 58 tahun itu.

1. Konsultasi Dokter

Gambar

Meski pihak keluarga dan manajemen sudah memiliki rencana membawa Tukul berobat keluar negeri, Kimon mengaku bila mereka masih harus berkonsultasi dengan dokter yang menangani bapak 3 anak itu.

"Kami berkoordinasi dengan RS PON baiknya bagaimana. Kalau itu (berobat keluar negeri) terbaik untuk mas Tukul, kita akan jalankan," ujarnya.

Selain itu, Kimon mewakili manajemen sekaligus keluarga meminta doa untuk kesembuhan Tukul Arwana. Karena kemungkinan proses pemulihan lelaki berusia 58 tahun itu akan memakan waktu selama 1 tahun.

"Minta doanya teman-teman mudah-mudahan Mas Tukul cepat sembuh dan balik lagi (ke dunia hiburan). (Kata) dokter mungkin 1 tahun (pulih), siapa tahu dalam 6 bulan Mas Tukul sudah pulih," pungkasnya.