Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Calon Bayi Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo Meninggal Dunia, Sempat Alami Pendarahan di Usia Kehamilan 3 Bulan

Jum'at, 20 Agustus 2021 16:43 WIB
Calon Bayi Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo Meninggal Dunia, Sempat Alami Pendarahan di Usia Kehamilan 3 Bulan
Vicky Prasetyo & Kalina Ocktaranny © instagram.com/VickyPrasetyo777

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo. Pasangan selebritis yang sedang menantikan kehadiran sang buah hati tersebut harus berpisah dengan calon bayi dalam kandungan Kalina yang dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (20/8) sore ini.

Kabar duka ini disampaikan oleh Vicky Prasetyo melalui sebuah postingan di media sosial. Pria 37 tahun tersebut juga mengungkapkan salam perpisahan pada calon anaknya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'un. Allahumma'jurnii fii mushibatii wa akhlif lii khoiron minhaa. Segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali pada-Nya. Selamat jalan anakku sayang," tulis sang gladiator dalam caption postingannya.

Dalam video singkat yang diunggahnya, Vicky tampak tegar saat mendoakan sang calon buah hati yang telah meninggalkan mereka. Sementara itu, Kalina yang masih terbaring di ranjang periksa dokter kandungan tak kuasa membendung air mata.

1. Sempat Alami Pendarahan

Gambar

Sebelumnya, diketahui bahwa Kalina yang kandungannya memasuki usia 3 bulan memang mengalami pendarahan. Hal ini rupanya berhubungan dengan kondisi janin dalam kandungannya.

"Semalem itu Kalina pendarahan dan ada Liebie di rumah aku. Terus dia istirahat lah. kemudian telpon dokter Boyke. Karena dokter Pribadi-nya di Bintaro ada tindakan. kita tanyain dan dokter Boyke saranin ke dokter. Dia kasih penjelasan dan menyarankan, kalau pendarahan terus menerus harus cek lah. Gak taunya tadi pagi pas mau syuting dia pendarahan lagi dan makin banyak. Akhirnya dia ke rumah sakit di Bintaro, aku syuting, kita pisah. Pas pulag ketemu di rumah ya diceritain kondisinya," ungkap Vicky Prasetyo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kalina juga sempat bertemu dengan dokter dan mendapatkan penjelasan tentang kondisi kehamilannya. Dikatakan bahwa kemungkinan kandungan bisa terus bertahan kecil, sehingga Kalina harus beristirahat dari segala aktivitas demi keselamatan calon buah hati.

"Iya. Tadi dia baru pulang dari dokter nangis nangis. Kata dokter jantungnya udah lemah banget. Kemungkinan untuk hidup kecil. Tapi Allahualam. Jantungnya masih denyut dan ada. Ya diminta bed rest banget lah harus tidur, gaboleh naik turun tangga. Jadi aku yang urus dia sekarang. Kalau misal seminggu ini masih pendarahan, menurut dokter gabisa diselamatkan harus ada tindakan," tuturnya.

2. Kondisi Rahim Lemah

Terkait pendarahan, terungkap juga bahwa ternyata Kalina mempunyai kondisi rahim yang lemah. Ditambah lagi, mantan istri Deddy Corbuzier tersebut juga tetap sibuk dengan aktivitasnya sebagai seorang public figure meski tengah berbadan dua.

"Dia kan waktu lahirin Aska sudah 15 tahun lalu. Memang dia itu sudah sedikit edukasi tentang kehamilan. Sekarang pas sudah beberapa bulan ke depan dapetin edukasi dari aplikasi. Dia badannya tinggi dan gak ada riwayat sakit-sakitan, tapi kandungannya lemah," ujar Vicky.

"Ada hal itu (kelelahan). Karena kemarin abis live 17 jam donasi anak yatim. Nah ke depan batesin lah secukupnya aja di rumah," imbuhnya.

KapanLagi.com turut berduka cita atas kepergian calon bayi Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan. Aamiin.