Cantika: Pindah Agama Harus Dari Hati

Erlin | 06 Agustus 2008, 16:51 WIB
Cantika: Pindah Agama Harus Dari Hati

Kapanlagi.com - Kiprah Cantika Atmanegara di dunia seni peran bisa dibilang masih sedikit. Meski demikian, putri Minati Atmanegara ini termasuk hati-hati dalam memilih peran. Seperti perannya di film baru SYAHADAT CINTA, Cantika mengaku membaca skenarionya dengan seksama terlebih dahulu.

Dalam film baru ini, Cantika memerankan seorang gadis bernama Prisilia, yang memilih pindah agama. Melakoni peran yang menyangkut keyakinan ini, Cantika ternyata telah memikirkannya saat awalnya ia membaca naskah. Apalagi menurutnya peran yang dilakoninya ini cukup menarik.

"Menurut aku justru menarik (perannya), aku pernah sekolah di sekolah Katolik. Jadi aku sudah punya bayangan untuk peran ini. Aku dari awal, sudah ngebaca skenario. Ketika aku memutuskan untuk mengambil peran ini. Di situ nggak ada kata-kata yang menyinggung. Jadi menurut aku tidak terlalu vulgar juga. Di sini peran aku menggambarkan seorang wanita yang pindah agama, yang bukan karena seorang cowok. Tapi karena dari awal aku tertarik dengan agama Islam. Pesan yang dimainkan karakterku, kalau ingin pindah agama itu harus yakin. Dan kalaupun pingin pindah agama harus dari hati. Bukan karena faktor orang lain," ungkap bintang berusia 18 tahun ini.  (kpl/hen/erl)

Editor:   Erlin