Cantika Tak Mau Ikut Senam Minati

Noviana Indah TW | 06 Januari 2010, 11:10 WIB
Cantika Tak Mau Ikut Senam Minati

Kapanlagi.com - Peribahasa air tak jatuh jauh dari cucuran rupanya tak terlalu tepat untuk Minati Atmanegara. Buktinya, aktris senior yang juga dikenal sebagai instruktur senam ini tak bisa membujuk sang anak, Cantika, untuk mengikuti dunia senam yang digelutinya.

"Ada pendapat bahwa guru tidak bisa mendidik anaknya sendiri, dokter belum tentu bisa mengobati dirinya sendiri. Itu terjadi pada diri saya, susahnya mengajak anak sendiri untuk olahraga, itu kendalanya," tukas Minati saat ditemui di studio senam Primadona miliknya di daerah Tebet Timur, Jakarta, Selasa (05/01) kemarin.

Dan untuk itupun Minati mengaku perlu waktu. Pasalnya, Cantika masih muda dan masih suka ikut-ikutan teman.

"Kasih saya waktu. Anak saya baru mau 20 tahun. Intinya dia mau bergerak walaupun dia belum mau ikut senam saya. Mungkin pelan-pelan akan saya kasih pengertian," aku Minati.

"Dia suka dance, hip hop. Dia masih suka ikutan apa kata teman-temannya. Itu tidak masalah, yang penting dia bergerak. Nanti akan tiba saatnya dia membutuhkan olahraga yang bukan sekedar fun tapi lebih ke kebutuhan untuk mempertahankan stamina untuk mengembalikan postur tubuh," lanjutnya panjang lebar.   (kpl/gum/npy)

Editor:   Noviana Indah TW