Cara Deddy Corbuzier Hindari Virus Corona: Prokes, Olahraga, Minum Vitamin dan Jaga Pikiran

Sabtu, 17 Juli 2021 11:00 WIB
Cara Deddy Corbuzier Hindari Virus Corona: Prokes, Olahraga, Minum Vitamin dan Jaga Pikiran
Deddy Corbuzier © instagram/mastercorbuzier

Kapanlagi.com - Pandemi Covid yang tak pandang bulu juga dirasakan dampaknya oleh sederet selebritis Tanah Air. Namun, Deddy Corbuzier bersyukur hingga saat ini dirinya belum pernah terpapar virus Corona.

Hal ini tentu bukannya tanpa usaha. Selain menjaga protokol kesehatan, dan olahraga, serta mengonsumsi vitamin, ada satu hal lagi yang dinilainya sangat penting, yakni menjaga pikiran dari pengaruh negatif.

"Secara pribadi saya untungnya nggak pernah kena Covid dengan jaga prokes, olahraga, minum vitamin dan jaga pikiran," kata Deddy Corbuzier secara virtual, Kamis malam (15/7/2021).

1. Hindari Berita Negatif

Seperti diketahui, berbagai macam informasi berseliweran di masa pandemi ini, baik yang positif maupun negatif. Ayah satu anak ini meyakini bahwa imunitas tubuh bisa menjadi lemah ketika seseorang terus menerus menerima informasi yang tidak benar mengenai virus corona.

"Saya yakin imun turun dari paparan berita negatif," tuturnya.

2. Bantu Pemerintah Hadapi Pandemi

Berdasar pengalaman pribadinya, Deddy Corbuzier pun akan membantu pemerintah melawan Covid-19. Salah satunya melalui gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk mencegah kepanikan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

"Indonesia Pasti Bisa merupakan sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang ingin berbagi untuk memberikan perubahan positif. Memiliki tujuan utama untuk mencegah kepanikan di masyarakat akibat Covid-19," kata Deddy Corbuzier.

3. Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik

Selain memberikan informasi terkait Covid-19, gerakan Indonesia Pasti Bisa juga akan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menghadapi pandemi, yakni dengan program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, penyediaan mobil jenazah, serta program bantuan kepada anak yatim.

"Program ini akan berjalan hingga Desember 2021. Harapannya, di tahun depan kondisi Indonesia bisa menjadi lebih baik dibanding sekarang," tuturnya.

4. Jangan Panik

Lebih lanjut, Deddy mengimbau masyarakat agar tidak panik, meski saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat.

"Situasi Covid-19 saat ini sangat gawat. Jangan panik, tetap waspada dan terapkan prokes dengan ketat. Melalui Gerakan #Indonesiapastibisa, mari kita sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali," tuturnya.