Cara Jitu Tya Magdalena Hilangkan Bekas Luka Karena Insiden Penusukan

Guntur Merdekawan | Kamis, 07 November 2019 07:35 WIB
Cara Jitu Tya Magdalena Hilangkan Bekas Luka Karena Insiden Penusukan

Kapanlagi.com - Sejak sekitar tahun 2010, nama Listia Magdalena atau 'Paopao' menghiasi headline media massa. Kala itu, Paopao yang baru berusia 18 tahun itu mengalami 17 kali penusukan yang dilakukan oleh temannya sendiri.

Saat ini, kondisi dari gadis yang berprofesi sebagai content creator Youtube itu berangsur membaik. Meskipun begitu, bekas luka dan jahitan operasi masih terlihat jelas di sekujur tubuhnya. Dari situlah Paopao akhirnya sadar akan pentingnya kesehatan kulit.

Berbagai cara sempat dilakukan Paopao untuk mengembalikan kesehatan kulitnya, seperti melakukan cryotherapy, laser therapy, surgical removal, perawatan ke dokter kecantikan dan menggunakan banyak produk skincare untuk menutupi bekas lukanya. Sayangnya, skincare dan makeup hanya bertugas untuk menutupi kekurangan kulit dari luar, namun tidak memperbaiki regenerasi kulit secara alami.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Sadar Akan Pentingnya Peran Kolagen

Sampai pada akhirnya, Paopao menyadari betapa pentingnya peran kolagen dalam proses regenerasi kulit. Sejak saat itu, Paopao pun mulai mencari produk kolagen terbaik dan mengkonsumsinya secara teratur. Hasilnya pun mulai terlihat.

"Banyak orang yang mengandalkan produk skincare dan make-up untuk menutupi kekurangan kulit sebagai solusi yang sementara. Padahal, untuk membuat kulit sehat dan cerah di jangka panjang, kita harus menjaga kandungan kolagen alami dalam tubuh, yaitu senyawa protein yang dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut," ujar Paopao ketika ditemui belum lama ini.

"Setiap pagi ketika melihat di cermin, bisa kelihatan kalau kulitnya mulai kenyal dan tidak mudah kering lagi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Paopao Luncurkan Byoote Collagen

Paopao Luncurkan Byoote Collagen Paopao / Credit: Instagram - tya_magdalena
Paopao lantas punya misi besar untuk membantu para wanita yang punya masalah kesehatan kulit seperti yang pernah dialaminya. Ya, Paopao meluncurkan Byoote Collagen, sebuah suplemen kolagen yang aman, halal dan harganya terjangkau.

Menurut studi, perempuan yang mengkonsumsi 2,5 hingga 5 gram kolagen setiap hari selama 8 minggu, mempunyai kulit yang lebih lembap dan mengurangi kerutan secara signifikan. Selain itu, konsumsi kolagen juga dapat membantu mengobati jerawat, merangsang pertumbuhan rambut dan kuku, menjaga pertumbuhan tulang, dan lain sebagainya.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑