Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Mongol Rayakan HUT Republik Indonesia ke-75

Helmi Romadhon   | Kamis, 20 Agustus 2020 20:42 WIB
Cara Mongol Rayakan HUT Republik Indonesia ke-75
Mongol Stres © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beragam cara dapat dilakukan untuk ikut memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-75. Kali ini, komika Mongol Stres merayakan semangat nasionalisme bersama dengan keluarga besar Pajero Indonesia ONE (PI-ONE).

Pria bernama asli Rony Imannuel mendapat sambutan hangat di acara yang digelar pada 16 hingga 17 Agustus itu. Mongol juga berhasil mengocok perut para Piwaners.

"Saya selalu bangga kalau ada sesuatu berbentuk komunitas. Seperti komunitas Pajero Indonesia ONE ini yang juga merupakan bagian dari kekeluargaan. Kita tidak jadi egosentrin. Karena kalau kita dalam satu komunitas kita bisa berteman banyak. Punya selera dan hobi yang sama," ungkap Mongol.

1. Tak Bisa Ikut Upacara

Gambar

Sayangnya, Mongol tak dapat mengikuti serangkaian acara yang bertepatan dengan ulang tahun ke-7 PI-ONE yang mengusung tema Tetap Solid dan Guyub Turut Merajut Nusantara itu. Alasannya karena ia ada kegiatan lain.

"Sebetulnya saya ingin sekali ikutan upacara 17 Agustus bersama para anggota Pajero Indonesia ONE, tapi karena ada jadwal manggung di tempat lain terpaksa jadi nggak bisa. Saya juga pengen ikutan lomba bersama keluarga pajero sebenarnya." sambung Mongol.

2. Patuhi Protokol

Gambar

Sebelum meninggalkan acara, Mongol juga sempat mewawancarai Ketua Umum Pajero Indonesia ONE, Rwahyu Haryadi. Ia menanyakan acara yang tentu saja mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

"Dalam rangka HUT RI ke-75 dan HUT PI-ONE ke-7, kami tadi sudah melaksanakan safety driving bersama Polres Cilegon. Jadi ini sebenarnya acaranya Polres Cilegon menggandeng kami komunitas Pajero Indonesia ONE (PI-ONE)," ujar Rwahyu.

Editor:   Helmi Romadhon