Cegah Pembajakan, Rif Pasarkan Album Berdasar Order

Anton | 17 September 2010, 21:25 WIB
Cegah Pembajakan, Rif Pasarkan Album Berdasar Order
Kapanlagi.com - Upaya meminimalisir pembajakan rupanya telah dipikirkan grup Rif, sehingga album ketujuh yang telah dirilis tidak dijual di pasaran terlebih dulu. Para personil Rif lebih suka melakukan penjualan dengan sistem order, utamanya kepada penggemar Rif. Begitu aku sang vokalis, Andi kepada KapanLagi.com™.

“Kami sengaja lakukan penjualan secara order. Jadi bukan dijual melalui toko-toko. Alhamdulillah dari 2000 CD pertama yang keluar, setengahnya sudah dipesan,” katanya di RCTI, Jumat (17/9).

Dilanjutkan, selain merupakan strategi marketing baru, Rif ingin mendata kembali para penggemarnya. Pun sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang terus mendukung Rif hingga saat ini.

“Ya cara ini agar terhindar dari pembajakan, juga sebagai penghargaan kami pada mereka sehingga yang harus tahu dan menikmati album baru kami ya mereka. Sebab terus terang kami tidak tahu jumlah mereka. Makanya kami umumkan di dunia maya pula semisal di Twitter dan ternyata mendapat sambutan luar biasa,” terang Andi diangguki personil Rif lain. (kpl/dis/bun)

Editor:  

Anton