Cerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Sempat Nggak Bisa Nangis dan Harus Terapi

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 25 September 2019 15:41 WIB
Cerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Sempat Nggak Bisa Nangis dan Harus Terapi

Kapanlagi.com - Perpisahan yang menyakitkan dengan Ahmad Dhani membawa trauma yang mendalam bagi Maia Estianty. Ia pun mengaku pernah marah kepada Tuhan karena mengalami hal yang amat pedih itu.

Maia mengakui hal tersebut ketika menjadi bintang tamu Alvin Adam. Mereka berbincang di acara Alvin & Friends yang tayang di Youtube pada 23 September kemarin.

"Kejadian masa lalu aku bukan lagi bagaimana, ini maaf ya, aku marah banget sama Tuhan. "Why me God?", trus dijawab, "Why not". Dari situ aku tahu bahwa kehidupan itu begini toh. Kebijaksanaan itu yang akhirnya aku ajarkan ke anak-anak," ujar Maia.

1 dari 2 halaman

1. Tak Bisa Menangis

Tak Bisa Menangis © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Alvin kemudian bertanya kepada Maia mengenai terapi yang pernah ia jalani. Ternyata setelah cerai dari Dhani, Maia pernah tak bisa menangis, sesedih apapun kondisinya. Alih-alih menangis, ia justru mual ketika bersedih.

"Terapi psikis, karena waktu itu nggak bisa nangis. Hipnotherapy 2 kali, keluar akhirnya nangis. Dulu lihat orang meninggal kayak ngapain deh pada nangis, aneh deh. Kayak nggak punya empati gitu. Akhirnya bisa punya empati. Karena terlalu menyakitkan, sehingga nggak bisa diungkapkan lagi. Jadi kalo ada kejadian yang nggak enak, aku bisanya mual-mual aja. Nggak bisa nangis," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Pasrah ke Tuhan

Pasrah ke Tuhan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Akhirnya Maia berpasrah kepada Allah, ia menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Maia pun mengajarkan hal yang sama kepada anak-anaknya, bahwa hidup tidak ada yang sempurna.

"Pasrahin sama Allah, benar-benar tahu bahwa hidup ini ada yang ngatur. Awalnya nggak sebegitu mudah, sampe pada proses beriman itu. Kita tuh tau bahwa segala sesuatu itu diatur sama Allah. Ini maunya Tuhan, sabar, ikhlas, sabar wae," tukasnya.

(kpl/phi)


↑