Cerai Kali Kedua, Hubungan Dea Mirella & Mantan Pasang Surut

Arai Amelya | 13 Desember 2016, 13:40 WIB
Cerai Kali Kedua, Hubungan Dea Mirella & Mantan Pasang Surut

Kapanlagi.com - Penyanyi Dea Mirella tampaknya harus berbesar hati jika kembali jadi janda. Karena pada 23 September 2016 kemarin, Dea resmi melayangkan gugatan cerai terhadap suami keduanya, Roy Hasby di Pengadilan Agama Bekasi. Penyanyi berusia 40 tahun itu tampaknya sudah mantap bercerai dengan Roy karena tak terlihat menghadiri persidangan atau proses mediasi.

"Jadi ini keputusan untuk memilih cerai sesudah anak mereka lahir. Dulu sempat suaminya yang menggugat, tapi dicabut dan terjadi perdamaian. Sebenarnya hubungan mereka pasang surutnya ini cukup lebih daripada yang biasa. Ada beberapa hal yang sebenarnya secara prinsip itu nggak bisa ditruskan. Mbak Dea juga merasa ruang gerak untuk kariernya sangat dibatasi," jelas Rusdianto, pengacara Dea.

Dihubungi lewat telepon beberapa waktu lalu, Rusdianto tak menampik jika hubungan kliennya dengan sang suami sempat membaik. Apalagi usai Dea dilaporkan sang mantan suami, Eel Ritonga atas kasus penggelapan mobil pada medio 2013 silam, hubungan mereka jadi sangat baik.

Kemesraan Dea dan Roy yang tampaknya tinggal kenanganKemesraan Dea dan Roy yang tampaknya tinggal kenangan

"Yang ingin saya sampaikan, Pengadilan itu suatu ruang menyelesaikan masalah. Dan masalahnya itu kan nggak harus cerai. Ya inilah kita lihat di dalam kehidupan rumah tangga kalau semua udah mentok, ambil langkah hukum akhirnya. Semua ini supaya ada ruang kembali untuk membicarakan hal yang logis," lanjut Rusdianto.

Rusdianto pun berharap kalau masyarakat tak menilai perceraian kedua Dea ini sebagai hal negatif. Tiga tahun membina rumah tangga dengan Roy, Dea sempat melahirkan bayi laki-laki bernama Radja Amundra Hasby pada April 2016 lalu. Namun malang, Radja harus menghembuskan nafas terakhir karena sesak, beberapa menit usai dilahirkan.

Sebelum menikah dengan sang suami yang berprofesi sebagai fotografer, Dea sempat menjalani rumah tangga dengan Eel Ritonga sejak 23 September 2002. Tujuh tahun berjalan, pernikahan Dea dan Eel pun kandas kendati mereka sudah punya seorang putri bernama Melody Zahira Chielda Ritonga. Semoga saja Dea bisa kembali semangat menjalani kehidupannya ya.

(kpl/aal/aia)

Reporter:  

Sahal Fadhli