Cerita Amel Carla Soal Pengaruh Covid-19 Terhadap Aktivitasnya Sebagai Influencer

Gogor Subyakto   | Kamis, 13 Agustus 2020 20:08 WIB
Cerita Amel Carla Soal Pengaruh Covid-19 Terhadap Aktivitasnya Sebagai Influencer
Amel Carla. Credit: instagram.com/amelcarla diambil 13/8/2020 pukul 18.25

Kapanlagi.com - Artis Amel Carla berbagi cerita soal aktivitasnya sebagai seorang influencer di tengah wabah Covid-19 dalam sebuah seminar online. Selama pandemi, perempuan berusia 19 tahun ini mengaku konten-konten yang disajikannya di Instagram mengalami peningkatan jumlah.

"Ya kalau aku sih yaa melihatnya dari IG karena itu yang sering dibuka itu meningkat banget alhamdulillah ya. Seingat aku di tahun lalu di 938 ribu tiap upload video, dan bulan Juli kemarin itu 1 juta. Dan bisanya buat naik 50 ribu aja tuh biasanya nggak cukup 6 bulan," ucap Amel Carla lewat wawancara virtual.

1. Konsisten Berikan Konten

Kalau di Youtube, Amel mengakui kalau peningkatannya tidak terlalu signifikan. Namun dirinya tetap konsisten menyajikan konten-konten yang dibuatnya.

"Untuk di YouTube karena aku konsisten 3 kali seminggu, ada beberapa yang naik ada yang flat. Biasanya yang naik itu bisanya daily vlog atau ngomongin keluarga. Aku di IG juga isinya keseharian aja dan penonton story aku meningkat makannya aku suka review makanan di story," katanya.

2. Pemicu Poros Utama

Belum lama ini Gushcloud Internasional memang membuat sebuah riset perihal influencer di masa pandemi. Perubahan yang dibawa Covid-19 telah memicu poros utama dalam perilaku konsumen.

"Seperti apa yang mereka habiskan, konten yang mereka konsumsi, dan prioritas mereka. Agar para digital creator dan industri pemasaran dapat beradaptasi, kita perlu merangkul perubahan ini dan sepenuhnya mengadopsinya untuk mengedepankan strategi baru terhadap merek," ungkap Althea Lim, Group CEO Gushcloud International.

Pandemi virus corona sendiri memang membuat masyarakat hanya bisa berada di rumah dan banyak menghabiskan waktu dengan gadget masing-masing. Menurut riset dari Gushcloud industri marketing influencer akan tetap bertahan selama bisa beradaptasi dan mengatur strategi dalam membuat konten.

Reporter:   Sahal Fadhli