Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Dimas Djay Tentang Karya Nyeleneh dan Randomnya di Playfest 2022 by Narasi

Senin, 26 September 2022 17:18 WIB
Cerita Dimas Djay Tentang Karya Nyeleneh dan Randomnya di Playfest 2022 by Narasi
Dimas Djay di Playfest 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Playfest 2022 by Narasi yang digelar pada 17 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta dibuka dengan sesi Creatalks. Sutradara kondang, Dimas Djayadiningrat sebagai salah satu panelis membawa topik 'The Out of The Box Mastermind'.

Antusiasme pengunjung pun begitu besar kala Dimas Djay bercerita soal pengalaman dan karyanya yang dikenal 'nyentrik' dan super random. Seperti diketahui, Dimas mulai berkarir sejak 1996, di mana awalnya Ia tak punya background cinematography sama sekali. Namun kini Ia sudah jadi seorang film director setelah memilih untuk belajar secara otodidak.

Di setiap karyanya, Dimas selalu membawa unsur kebudayaan Indonesia. Kala ditanya soal alasannya, Dimas bilang ia ingin membawa kebudayaan Indonesia naik level.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Bahwa cita-cita saya bikin film atau iklan berunsur kebudayaan Indonesia adalah, saya ingin membawa lokalitas indonesia next level. Tak terbatas pada tari-tarian saja, tapi termasuk perilaku masyarakat Indonesia, hal-hal yg sifatnya sosial, termasuk dengan logat dan lain-lain. Namun membawa ke-Indonesiaan ini juga harus kontekstual, bukan hanya ingin saja. Intinya harus worth it," tutur Dimas.

1. 'Overthinking Kills Your Happiness'

Gambar

Dalam sesi tersebut, Dimas berbagi tiga pilar penting yang dipegangnya selama ini, yakni conceptual idea, discipline crafting, dan clear communication. Ia juga membocorkan salah satu tips untuk mendapatkan potensial fans atau buyer dengan cara membuat creatively good storytelling.

Dimas lantas menutup sesi Creatalks dengan satu quotes andalannya, 'Overthinking Kills Your Happiness'. Lewat quotes itu, Dimas mengajak audience untuk tak terlalu overthinking dan lekas memulai apa yang hendak mereka mulai.

Usai mengakhiri sesi, Najwa Shihab pun menghampiri Dimas Djay ke atas panggung untuk mengucapkan terima kasih secara langsung. Founder Narasi itu juga menyinggung peran penting Dimas di masa-masa awal perintisan Narasi.

2. Nyore bareng Danilla dan Maliq & D'Essentials

Gambar

Pada malam harinya, Playfest 2022 semakin penuh dengan kejutan dan keseruan. Danilla Riyadi dan Maliq & D'Essentials tampil menghibur para pengunjung di sesi  Music Experience Playfest.

Selain mereka berdua, ada pula penampilan The Adams, Kunto Aji, Pensi dari Andovi dan Jovial da Lopez, Kahitna, serta Feel Koplo yang tampil pada malam harinya.

Danilla membawakan beberapa lagu andalannya, seperti Berdistraksi, Senja di Seberang Nusa, Berat Badan, dan Di Mana. "Nama saya Danilla Riyadi, dan sampai sekarang masih banyak orang yang men-judge saya sebagai perempuan tidak benar. Dan saya akan bawakan lagu berjudul MPV untuk para judgemental," ucap Danilla, lalu lanjut melantunkan lagu MPV.

Penonton semakin larut dalam syahdunya sore, saat Danilla membawakan hitsnya, Ada di Sana. Ribuan penonton sontak bersenandung bareng lagu tersebut. Beberapa penonton mengaku puas banget dengan penampilan Danilla.

Setelah Danilla, Maliq & D'Essentials lanjut menggoyang sore di Istora dengan tak kalah syahdu. Penampilan Maliq dibuka dengan tembang Memori, yang serentak diikuti sing along ribuan penonton.

Sore makin semarak setelah satu per satu hits Maliq & D'Essentials dibawakan. Seperti Senja Teduh Pelita, Terdiam, Dia dan Himalaya.
Salah seorang penonton, Sharon Sumolang merasa lagu-lagu Maliq & D'Essentials relate sama hubungannya.