Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Erick Sarwono Gaet Jutaan Followers Instagram Lewat Konten Video dan Jokes Receh

Senin, 26 Juli 2021 15:27 WIB
Cerita Erick Sarwono Gaet Jutaan Followers Instagram Lewat Konten Video dan Jokes Receh
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk bisa menjaring banyak followers di sosial media seperti Instagram. Nah, selebgram Erick Sarwono di balik akun @ehseriusan ternyata punya cara yang cukup simpel dan tak ribet untuk mendapatkan followers IG. Saat ini akun miliknya itu diketahui telah memiliki 1,3 juta pengikut.

Erick mulai aktif di Instagram sejak tahun 2015 silam. Naiknya jumlah followers mulai terasa signifikan ketika Ia kerap membagikan ulang video-video lucu dan viral ke akun miliknya. Tentu saja awalnya Ia sama sekali tak menyangka jika apa yang dilakukannya itu ternyata mengundang perhatian dari netizen.

"Awalnya aku hanya upload apa saja yang menurut aku bagus, setelah mempelajari Instagram aku mulai membuat konten yang mana kontennya cocok dengan saya yaitu receh," kata Erick Sarwono kepada awak media.

Proses pertumbuhan jumlah followers Erick sendiri tak terjadi secara instan. Terhitung baru di tahun 2020an hingga sekarang angka pengikutnya melonjak drastis.

1. Termotivasi oleh Para Followers

Gambar

Berkat capaiannya itu, dalam setahun terakhir ini Erick bisa mendulang rupiah sendiri hingga Rp 10 juta per bulan dari konten-konten dan endorse yang masuk. Meskipun begitu, ia tak mau berfoya-foya, melainkan berinvestasi lewat penghasilannya dari Instagram.

"Kasarnya sekitar mungkin 5-10 juta/ bulan. Untuk penghasilan belum pernah aku hitung secara benar dikarenakan banyak uang yang aku putarkan kembali untuk mengembangkan akun, salah satunya membeli properti dan lain-lain," paparnya.

Diakui Erick jika dukungan dari para followers membuat dirinya semakin termotivasi untuk terus eksis dan aktif membagikan konten-konten lucu melalui akun Instagram @ehseriusan. Fakta menariknya, Erick ternyata doyan bacain DM maupun komen kiriman kalian loh!

"Aku suka banget baca-bacain DM dari beberapa followers yang kadang banyak banget yang mendukung dan buat aku terus termotivasi. Mungkin kalau dibilang sukses masih jauh dari kata sempurna tapi disini aku mencoba terus aktif dan mengembangkan akun sesuai dengan dukungan dari para followers," sambungnya.

2. Tips Sukses di Media Sosial

Gambar

Tak bisa dipungkiri jika Erick kadang merasa jenuh dengan apa yang dikerjakannya. Namun lagi, dukungan dari followers yang membuat dirinya jadi kembali bersemangat untuk terus menghadirkan ide maupun konten-konten baru setiap waktu.

"Mungkin ada rasa tangggung jawab yang lebih, namun di lain sisi saat aku jenuh di situ banyak sekali teman-teman yang berjuang bersama dan membuat aku terus termotivasi, papar Erick.

Tak lupa, Erick juga membagikan tips bagi mereka yang juga ingin mengikuti langkah suksesnya dari sosial media. "Semangat terus untuk mengembangkan akun buatlah instagram menjadi sebuah semangat hidup bukanlah beban hidup dikarenakan ketika kita semangat semuanya akan terasa lebih mudah," tutupnya.

 

Topik Terkait