Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Istri Rizal Armada Putuskan Jadi Mualaf, Sempat Bermimpi Lihat Jembatan - Langsung Mantap untuk Berhijab

Kamis, 28 Juli 2022 16:44 WIB
Cerita Istri Rizal Armada Putuskan Jadi Mualaf, Sempat Bermimpi Lihat Jembatan - Langsung Mantap untuk Berhijab
Rizal Armada dan Monica Imas (credit: Instagram.com/monicaimas/)

Kapanlagi.com - Sebelum resmi menikah dengan Rizal Armada, Monica Imas memutuskan untuk masuk Islam. Dalam sebuah podcast milik pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita Arie, Monica Imas ceritakan kisahnya menjadi seorang mualaf.

Seperti diketahui sebelumnya, Rizal Armada resmi mempersunting perempuan cantik bernama Monica Imas di tahun 2018 silam. Vokalis band Armada ini pun sempat mengalami kisah cinta yang rumit lantaran berbeda agama dengan sang istri.

Namun akhirnya Monica Imas memutuskan menjadi mualaf karena mendapat sebuah hidayah. Kisah istri Rizal Armada jadi mualaf bahkan cukup menarik untuk disimak. Mau tahu kisahnya? Cek di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Mencari Ustaz untuk Membimbing

Gambar

Kisah Monica Imas istri Rizal Armada memutuskan masuk Islam dimulai dengan mencari seorang guru pembimbing yang tidak lain adalah ustaz. Tidak hanya satu orang ustaz saja, karena Rizal Armada juga menemui dua orang ustaz untuk membimbing sang istri yang ketika itu hendak masuk Islam. Di antara ustaz yang kala itu ia temui yakni Ustaz Hanan Attaki serta Ustaz Kainama.

2. Sempat Bimbang

Gambar

Bertemu dengan guru spiritual, Monica Imas mendapat sejumlah nasihat tentang mengenal agama Islam. Namun ia sempat dibuat bimbang untuk memutuskan pindah agama. Apalagi mengingat keputusan pindah agama tentu tidaklah mudah. Terlebih ia sudah menganut agama sebelumnya sejak kecil. Sementara itu, salah satu keraguan terbesar Monica kala itu ialah pada keluarganya yakni orang tua serta sang adik.

"Keraguan lebih ke keluarga. Apalagi mikirnya nanti kalau nggak direstui jadi kayak pisah. Jadi takut ada jarak yang jauh antara Monic dan keluarga. Cuma berdoa jika ini jalan yang terbaik minta dilancarkan, didekatkan, minta dikasih ridho dari orang tua semoga ini jalan yang terbaik," kata Monica Imas seperti dilansir dari channel Youtube CERITA UNTUNGS.

3. Diam-Diam Belajar Sholat

Gambar

Pada pertemuan pertama dengan Ustaz Kainama, Monica tidak langsung berpindah masuk Islam. Karena ia melewati sejumlah proses hingga benar-benar meyakinkan diri untuk masuk Islam. Sampai suatu ketika ia diam-diam sempat belajar sholat dari buku hingga melihat Youtube.

"Sambil mulai beberapa kali pertemuan, kayaknya mulai dapat kliknya nih. Sambil berdoa terus si, sambil kayak diam-diam belajar sholat, baca buku lihat di Youtube. Dan meyakinkan diri (masuk Islam). Akhirnya ngerasa oh iya aku yakin nih aku bakalan pindah," sambungnya.

4. Dapat Sebuah Mimpi

Gambar

Monica Imas bahkan sempat mengalami mimpi yang disebutnya sebagai pertanda. Lewat mimpi tersebut pula membuat Monica Imas yakin untuk masuk Islam. Di mana ia saat itu bermimpi melihat jembatan dengan sebuah bangunan di ujungnya. Bertanya-tanya mengenai makna dari mimpi tersebut, Monica menyebut jika jembatan itu seperti keyakinan yang lama untuk ikut keyakinan yang baru yakni Islam. Sedangkan bangunan diujung jembatan ia sebut selayaknya bangunan Ka'bah.

"Suatu ketika aku mimpi, aku kayak ada di suatu tempat tapi harus lewat jembatan. Di jembatan itu ada bangunan besar gitu. Bangunan besarnya tu kayak cuma bangunan aja gitu nggak ada kayak gedung-gedung. Pokoknya bangunan aja terus aku dari tempat sebelumnya jalan ke situ nyebrang. Jadi aja Mas Rizal gitu di situ, dadada sama orang tapi siapa entah. Tapi aku di belakang pas mau lewat jembatan itu kayak ragu-ragu. Karena aku ada dua orang di belakang yang kayak yakin mau lewat situ. Terus akhirnya cuma nengok doang, yaudahlah aku yakin lewat jembatan itu. Pas bangun terus kayak mikir apa ya artinya, apa ini pertanda. Kayaknya ini nih deh bangunan yang dimaksud itu kayaknya Ka'bah. Dan jembatan itu kayak jembatan antara keyakinan yang lama untuk ikut ke keyakinan yang baru," kata Monica.

5. Akhirnya Yakin Jadi Mualaf

Gambar

Setelah mengalami mimpi tersebut, Monica Imas semakin yakin dengan keputusannya masuk Islam. Ia pun resmi menjadi mualaf pada 6 April 2018. Di mana istri Rizal Armada ini melantunkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Bintaro Jaya 6 dengan didampingi Ustaz Kainama. Selain itu keputusan Monica tersebut juga mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Istri Rizal Armada ini bahkan mendapat nasihat menyentuh dari sang ibu untuk benar-benar maksimal menjalankan agama yang kini ia peluk.

6. Suami Sampai Nangis Haru

Gambar

Sementara itu keputusan sang istri untuk masuk Islam tanpa paksaan membuat Rizal Armada sempat menangis haru. Hal ini diungkapkan oleh Monica kala menceritakan perjalanannya menjadi seorang mualaf kepada pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita Arie belum lama ini. Terlebih Rizal Armada juga mendapat hidayah ketika menemani sang istri memeluk agama Islam.

7. Putuskan Berhijab

Gambar

Tak berapa lama setelah memeluk Islam, Monica Imas memutuskan untuk berhijab pada awal tahun 2020. Saat itu Monica bersama Rizal Armada baru saja menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Usai pulang dari Tanah Suci, Monica langsung mengenakan hijab meskipun ada cerita lucu dibalik keputusannya berhijab saat itu.

"Pakai hijab lewat wasilah tipu-tipu. Ini gue nggak tau nih pernah dengar aja pernah dengar kalau orang pulang dari umrah atau dari haji itu 40 hari malaikat tu masih mendekat. Masih ngumpul masih di sekeliling kita. Padahal gue nggak tahu itu bener apa enggak. Tapi gue mikir ini mungkin bisa jadi cara untuk jadi wasilah Monic pakai hijab." kata Rizal Armada.

Itulah sederet cerita istri Rizal Armada putuskan mualaf. Gimana menurut kalian KLovers?