Cerita Kemal Mochtar Berhasil Turun 51 Kg dalam 1 Tahun

Helmi Romadhon | 09 September 2019, 19:42 WIB
Cerita Kemal Mochtar Berhasil Turun 51 Kg dalam 1 Tahun

Kapanlagi.com - Pola hidup sehat sudah beberapa waktu terakhir ini jadi pembahasan menarik di kalangan selebritis. Banyak sudah artis-artis yang sadar pentingnya menjaga gaya hidup di tengah rutinitas padat, salah satunya penyiar radio Kemal Mochtar.

Minggu (8/9) kemarin, Kemal yang jadi bintang tamu di acara Zurich Health Festival membagikan kisah dietnya. Di mana ia telah berhasil menurunkan berat badannya dari 120 kg menjadi 69 kg dalam 1 tahun, dengan menjaga pola makannya.

"Pasti ya sehat itu penting. Maka dari itu, usaha saya selama ini ya tujuannya untuk saya bisa lebih sehat dan bugar lagi. Saya jaga makan dan yang pasti harus ada pengawasan dokter. Setiap dua minggu sekali gue rutin," cerita Kemal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat, Minggu (8/9).

Kemal dulu, ketika beratnya 120 kilogram © KapanLagi.com®Kemal dulu, ketika beratnya 120 kilogram © KapanLagi.com®

Kemal memilih mengatur pola makan ketimbang olahraga, karena itu dapat membahayakannya. "Kenapa bisa begini karena usaha nurunin berat badannya emang nggak main-main, butuh konsistensi. Jadi nurunin berat badannya itu nggak bisa cepat 2 minggu atau 3 minggu. Setiap dua minggu berat gua turun 4 kg," lanjutnya.

Selain Kemal, Zurich Health Festival juga mengundang Widi Mulya, Laila MunafMarissa Karim, dan Ronal Surapradja. Mereka berbincang bersama sharing tentang pola hidup sehat yang sejatinya harus diterapkan oleh semua orang.

"Pertama mereka selebriti kemudian mereka sudah hidup sehat. Ketika sudah hidup sehat dan selebriti jadi mudahkan orang untuk memberi contoh ke masyarakat. Acara ini merupakan puncak dari kampanye Zurich Critical Advantage," tutup Budi Darmawan selaku Director dan Chief Distribution Zurich Budi Darmawan.

 

(kpl/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon