Cerita Lucky Hakim Berenang Dengan 2 Ekor Ikan Ganas dan Terbesar di Dunia

Canda Permana | Selasa, 17 September 2019 08:55 WIB
Cerita Lucky Hakim Berenang Dengan 2 Ekor Ikan Ganas dan Terbesar di Dunia

Kapanlagi.com - Berinteraksi dengan hewan buas bagi Lucky Hakim merupakan suatu hal yang biasa, artis sinetron yang dikenal sebagai pecinta binatang itu baru-baru ini melakukan suatu atraksi yang belum tentu berani dilakukan oleh para pecinta binatang yang lain, yaitu menyelam di aquarium berisi dua ekor ikan Arapaima Gigas berukuran super besar di Dunai Air tawar Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dikutip di Wikipedia bahwa ikan Arapaima merupakan ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari sungai amazon di Amerika Selatan.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan diperbolehkan menyelam dan menyentuh ikan raksasa ini, selama ini saya sering datang ke sini membayangkan berenang bersama ikan air tawar terbesar di dunia ini, kalo yang lalu saya diizinkan untuk hand feeding mereka nah sekarang diizinkan menyelam face to face," ucap ayah satu anak ini.

1 dari 2 halaman

1. Berkesempatan Menyelam

Berkesempatan Menyelam © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Sebelum akhirnya meminta izin pada pihak managemen Lucky yang ternyata sering berkunjung ke Dunia Air Tawar di TMII untuk melakukan pemberian makan pada ikan-ikan tersebut dan sampai akhirnya Pria asal Cilacap Jawa Tengah itu mendapat kesempatan untuk menyelam bersama Ikan seberat 300 kilogram dan sepanjang 3 Meter.

Tidak tanggung-tanggung, pihak managemenpun mendatangkan ahli selam Mr.Barry untuk memberikan arahan teknis pada Lucky agar menyelam dengan aman. Di dampingi oleh ahli Ikan Mr.Rian Lucky akhirnya bisa benar-benar mewujudkan impiannya.

"Saya diarahkan langsung oleh Mr.Barry ahli selam yang sudah berpengalaman puluhan tahun dan memiliki lisensi untuk mengajar agar saya bisa menyelam dengan aman, juga ada Mr.Rian ahli fauna yang sehari-hari ngurus Arapaima, saya ikuti semua arahannya dan alhamdulillah lancar aman dan sukses, segala Puji pada illahi yang akhirnya saya bisa menyelam bersama ikan Raksasa Air Tawar " terang Lucky.

"Saya punya Arapaima sebelumnya di rumah saya pelihara dari kecil 20cm dan akhirnya saya hibahkan karena makin hari makin jumbo dan aquarium saya gak muat lagi saat dia tumbuh jadi 1m," lanjut Pria berdarah Sunda Jawa Yaman ini.

2 dari 2 halaman

2. Coba Tantangan Baru

Coba Tantangan Baru © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Tidak sampai di situ saja, ternyata setelah impiannya terwujud rupanya Pria yang juga pernah berenang bersama Buaya berukuran 2m ini ingin mencoba tantangan baru, menyelam bersama ratusan ekor ikan Piranha Ganas, tentu aksi berbahaya ini akan menjadi yang pertama di Indonesia bila sampai benar-benar dilakukannya.

"Saya pernah berenang bersama buaya sepanjang 2 meter 10 tahun lalu, dan setelah menyelam bersama ikan raksasa ini maka Impian saya berikutnya yang insyaAllah harus tercapai tahun ini adalah menyelam di aquarium berisi 500 ekor Piranha Ganas yang besar, mudah-mudahan Pihak Dunia Air Tawar memberikan restu karena ikan pemakan daging ini memiliki reputasi keganasan yang sudah tidak bisa dipertanyakan lagi, dan sepertinya ini akan menjadi pertama di Indonesia, patokan saya adalah rejeki jodoh dan umur sudah ditentukan olehNya," tutup Lucky sambil tersenyum.

(kpl/aal/far/CDP)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑