Cerita Memes Soal Sosok Glenn Fredly, Musisi Hebat Penuh Perhatian

Kamis, 09 April 2020 15:15 WIB
Cerita Memes Soal Sosok Glenn Fredly, Musisi Hebat Penuh Perhatian

Kapanlagi.com - Glenn Fredly menjalin hubungan pertemanan dengan banyak musisi tanah air semasa hidupnya. Salah satu musisi yang sudah berteman dengan Glenn Fredly dalam waktu yang cukup lama adalah Meidyana Maimunah alias Memes.

Memes dan Glen Fredly sudah mengenal satu sama lain selama 25 tahun. Untuk mengenang banyaknya momen kebersamaan yang terjalin di antara keduanya, Memes membuat sebuah postingan yang didedikasikan untuk Glenn Fredly yang sudah meninggal dunia.

"Sekelumit ceritaku tentang sosok Glenn Fredly yang kukenal di awal tahun 1995. Glenn adalah salah satu musisi, penyanyi, pencipta lagu yang hebat, cerdas juga kepribadiannya sangat santun, perhatian & hangat," tutur Memes mengawali kisahnya.

1 dari 3 halaman

1. Belum Sempat Kolaborasi

Belum Sempat Kolaborasi © Instagram.com/memes605
Dalam postingan-nya, Memes mengaku dirinya pernah ditawari sebuah lagu buatan Glenn Fredly saat keduanya tampil bersama dalam sebuah acara yang digelar di Brunei Darussalam pada tahun 1996 silam. Kala itu Memes terkesima dengan kemampuan yang dimiliki oleh Glenn Fredly.

Glenn yang dianggap sebagai seorang musisi hebat dan cerdas oleh Memes bisa menciptakan lagu yang indah lewat iringan pianonya. Namun Memes menyayangkan kenyataan bahwa keduanya belum sempat berkolaborasi hingga akhir hayat Glenn Fredly.

2 dari 3 halaman

2. Teman yang Perhatian

Ada momen-momen di mana Memes terharu karena perhatian yang diberikan oleh Glenn Fredly. Menurut curhatan Memes, Glenn merupakan salah satu teman musisi pertama yang memberikan selamat saat ia merilis album Terlanjur Sayang di tahun 1994 dan mendapat nominasi AMI Awards di tahun 1998.

"Sungguh saat itu aku sangat terharu dengan perhatiannya," ungkap Memes.

3 dari 3 halaman

3. Pernah Jadi Bintang Tamu Konser

Pertemanan antara Memes dan Glenn Fredly menjadi semakin dekat seiring berjalannya waktu. Pada tahun 2008 silam, Glenn Fredly menjadi bintang tamu di konser Memes yang bertajuk KONSER KEAJAIBAN CINTA.

Sesuai dengan judulnya, konser ini penuh dengan lagu-lagu romantis yang dibawakan oleh Glenn Fredly dan Memes beserta sang suami, Addie MS. Memes mengaku akan selalu mengenang dan berterima kasih atas sumbangsih lagu serta karya Glenn Fredly yang indah dan romantis.

(kpl/rsp)