Cerita Olivia Lee Sukses Turunkan Berat Badan 30 Kilo Lebih

Guntur Merdekawan | Senin, 26 Agustus 2019 16:40 WIB
Cerita Olivia Lee Sukses Turunkan Berat Badan 30 Kilo Lebih

Kapanlagi.com - Presenter cantik Olivia Lee punya cerita manarik soal asal muasal bentuk tubuhnya yang sekarang. Wanita berusia 40 tahun ini sukses menurunkan berat badannya dari 80 kilo hingga 46 kilo, sebuah jumlah penurunan yang cukup drastis.

Saat berat badannya masih sekira 80 kilo, Olivia mengaku sudah melakukan segala macam program diet, namun tak membuahkan hasil. Rupanya, banyak kesalahan yang dilakukannya, hingga berat badannya tak kunjung turun.
 
Olivia pun akhirnya melakukan tes genetik dan tekun menjalani segala macam anjuran yang sesuai. Dari situ, barulah diketahui makanan apa saja yang tepat untuk dikonsumsi tubuhnya, termasuk jenis olahraga apa saja yang dilakukan dan harus dihindarinya.

"Selanjutnya kita akan mengikuti pola makan yang sesuai dengan gen kita. Ternyata membuat kesehatan selalu terjaga, tubuh menjadi proporsional dan  terhindar dari resiko penyakit jantung, diabetes, bahkan kanker yang memiskinkan itu," ucapnya saat dijumpai di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Pantangan Makanan

Pantangan Makanan Olivia Lee © KapanLagi/Sahal Fadhli
Usai menjalani tes, barulah Olivia mengetahui jika dirinya harus menghindari gluten (tepung gandum). Padahal, roti adalah sarapan kesukaan anak-anak dan suaminya, yang mau nggak mau Olivia ikut makan.

"Sebagai gantinya, dokter menganjurkan agar saya sarapan dengan nasi, yang kadar seratnya lebih tinggi dibanding gluten. Karbohidrat nggak bermasalah pada tubuh saya," katanya.
2 dari 2 halaman

2. Berat Naik Karena Otot

Kini Olivia bersyukur karena memiliki berat badan yang ideal dan bisa menghindari risiko penyakit yang diketahui dari tes yang dijalankannya.

"Kalau sebelumnya 80 kilogram turun menjadi 46 kilogram, lalu naik menjadi 50 kilogram karena naiknya massa otot," tutup Olivia yang tubuhnya sensitif terhadap garam atau sodium.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

TOPIK TERKAIT
 
↑