Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cerita Perjalanan Karir Tiphaine Poulon, Model Prancis yang Kini Dikenal Sebagai RANS Angel

Selasa, 07 September 2021 14:05 WIB
Cerita Perjalanan Karir Tiphaine Poulon, Model Prancis yang Kini Dikenal Sebagai RANS Angel
Tiphaine Poulon, RANS Angel yang jadi sorotan (credit: instagram/tiphaine_pln)

Kapanlagi.com - Nama Tiphaine Poulon mulai dikenal publik setelah menjadi bagian RANS Angel, supporter wanita untuk klub sepak bola RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Keterlibatan Tiphaine Poulon menjadi RANS Angel juga karena dirinya bekerja di Prestige Image Motorcars, showroom milik Rudy Salim.

Wanita asal Prancis itu memulai karirnya sebagai model saat duduk di bangku kuliah. Awalnya ia sempat ragu mengambil pekerjaan sebagai model karena terbentur dengan kesibukannya sebagai mahasiswi.

"Saya memulai karir pada saat di Prancis tepatnya waktu saya sedang kuliah di Talis Business School in Bordeaux Prancis, ada designer baju yang menawarkan saya untuk menjadi model dari bajunya," ujar Tiphaine Poulon kepada awal media, Selasa (7/9).

"Waktu itu saya sempat berpikir untuk tidak mengambil karena kesibukan saya di tempat kuliah namun karena saya suka sekali dengan hal-hal baru akhirnya saya putuskan untuk mengambil kesempatan itu dan mulailah saya banyak di tawari pekerjaan sebagai model," lanjutnya.

1. Mulai Berkarir di Indonesia

Setelah lulus kuliah, Tiphaine Poulon traveling ke beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Ia pun memulai karir sebagai model di Indonesia pada tahun 2019 yang berawal dari tawaran temannya untuk photoshoot mengenakan baju adat Padang.

"Setelah saya menyelesaikan kuliah master degree saya di bidang bisnis strategi, saya traveling ke Asia yang akhirnya saya ke Indonesia. Saya memulai karir di Indonesia sebagai model pada tahun 2019, kebetulan saya bertemu dengan teman-teman saya di daerah Padang," cerita wanita kelahiran 6 Juni 1995 itu.

"Ketika saya mengunjungi teman saya di Padang, teman-teman saya meminta bantuan untuk photoshoot dengan mengenakan baju adat daerah Padang. Karena ini adalah pengalaman baru untuk saya, terlebih lagi ini mengenai budaya asli yang ada di Indonesia saya akhirnya tertarik dan menjadi sebuah tantangan untuk saya, akhirnya saya membantu teman saya tersebut," lanjutnya.

2. Jatuh Cinta dengan Indonesia

Sejak saat itu, Tiphaine Poulon mengaku jatuh cinta dengan Indonesia karena nyaman dengan keramahan orang-orangnya. Oleh karena itu dirinya kini memilih tinggal di Jakarta tepatnya di Pluit karena dekat dengan tempatnya bekerja.

"Saya jatuh cinta dengan Indonesia waktu pertama kali datang ke Indonesia, di sini saya merasa nyaman dan kebanyakan di sini orang-orangnya ramah dan yang buat saya sangat kagum disini banyak sekali tempat-tempat wisata yang cantik dan bagus sungguh sangat menarik," kata pemilik akun instagram @tiphaine_pln itu.

"Menurut pengalaman saya di sini banyak orang baik dengan saya, selalu support dan yang paling penting sangat sopan. Terutama teman saya di Padang sudah seperti keluarga saya sendiri. Saya berharap dapat terus menjalin tali silaturahmi terhadap orang yang sudah saya kenal dan baru saya kenal nantinya," lanjutnya.

3. Ingin Bermain Film?

Memiliki paras yang cantik, apakah Tiphaine Poulon ada keinginan untun melanjutkan karirnya sebagai pemain sinetron atau bintang film?

"Untuk saat ini belum, tapi mungkin next time i will try for that. Kebetulan saya waktu junior school saya memang dimasukkan sekolah theater dan ini bisa jadi salah satu kemampuan saya nantinya," pungkasnya.