Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Lulusan Terbaik, Ini 7 Potret Cantik Prilly Latuconsina Saat Wisuda - Ungkap Perjuangan Kuliah di Tengah Sibuknya Kerja

Selasa, 07 Desember 2021 14:11 WIB
Jadi Lulusan Terbaik, Ini 7 Potret Cantik Prilly Latuconsina Saat Wisuda - Ungkap Perjuangan Kuliah di Tengah Sibuknya Kerja
Prosesi Wisuda Prily Latuconsina (Credit: Instagram/@prillylatuconsina96)

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari Prilly Latuconsina yang belum lama ini menjalani wisuda. Kini, dirinya resmi menjadi Sarjana Ilmu Komunikasi dari London School of Public Relations (LSPR).

Momen penuh kebahagiaan itu dibagikan melalui Instagram. Bintang film DANUR tersebut juga berhasil meraih gelar "Best of the Best Graduate" saat prosesi. Tentu saja hal itu jadi kebanggaan bagi keluarga.

Apalagi, perjuangan Prilly untuk lulus pun tak mudah. Dia harus benar-benar bisa membagi waktu untuk kuliah sekaligus bekerja. Agar tahu kisah perjuangan Prilly dalam meraih gelar sarjana, langsung saja simak informasi berikut ini.

1. Prilly Latuconsina Jadi Lulusan Terbaik

Gambar

Kemarin, tanggal 6 Oktober 2021, Prilly Latuconsina membagikan momen wisuda di Instagram. Prilly menulis caption panjang dalam kiriman tersebut. Dia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberi dukungan hingga berhasil mencapai tujuannya kini.

"It's beyond belief that those sleepless nights eventually brought me this "Best of the Best Graduate" award." Prilly pun tak lupa menyebut berbagai pihak yang turut mendukung.

2. Prosesi Wisuda Prilly Latuconsina

Gambar

Prosesi wisuda Prilly berjalan secara offline dengan protokol kesehatan. Prilly ditemani kedua orangtuanya pun mengikuti prosesi tersebut dengan penuh kebahagiaan. Hal tersebut bisa dilihat dari pancaran senyum di wajahnya.

"Akhirnya kita bisa wisuda offline dengan protokol kesehatan, terus bisa mendapatkan penghargaan ini, mama-papa bisa hadir secara langsung, ketemu dosen-dosen yang selama ini membimbing aku juga seneng banget rasanya," kata Prilly Latuconsina yang dikutip dari Kiss Pagi di kanal Youtube Indosiar.

3. Potret Prilly Latuconsina Bersama Orangtua

Gambar

Kehadiran orangtua Prilly Latuconsina jelas menjadi pelengkap bagi momen bahagia wisudanya. Orangtua Prilly jelas bangga memiliki putri yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik. Orangtua Prilly pun sangat bersyukur atas segala perjuangan yang sudah dilakukan oleh putrinya.

4. Memenuhi Janji untuk Jadi yang Terbaik

Gambar

Rasa syukur orangtua Prilly bukan tanpa alasan. Mengutip dari Kiss Pagi di kanal Youtube Indosiar, ayah Prilly pun mengungkapkan alasannya.

"Alhamdulillah, Allah telah memberikan kemudahan bagi anak saya untuk memenuhi janjinya, untuk menjadi yang terbaik. Karena dulu dia pernah janji kepada saya kalau dia mau kuliah dan saya bilang, kalau memang mau kuliah kamu harus yang terbaik. Dia bilang 'iya saya janji, saya akan jadi yang terbaik'. Itu yang saya syukuri sampai hari ini," ungkap ayah Prilly.

5. Perjuangan untuk Lulus

Gambar

Perjuangan Prilly untuk lulus pun bukanlah hal yang mudah. Seperti diketahui, Prilly juga punya kesibukan yang luar biasa di dunia bisnis dan entertainment. Komitmennya dalam hal pendidikan pun tak main-main hingga Prilly sempat menolak beberapa tawaran pekerjaan.

"Di semester satu dan kedua itu aku sempat menolak beberapa film dan menolak beberapa series karena komitmen aku di pendidikan gitu," ujar Prilly.

Penolakan itu dilakukan karena Prilly sedang mengepalai beberapa proyek di semester yang sama. Dirinya memang ingin fokus mengerjakan proyek tersebut.

6. Prilly Mendapatkan Beasiswa S2

Gambar

Setelah mendapatkan gelar sarjana, Prilly Latuconsina menunjukkan gelagat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Pertanda itu terlihat di video wawancara dengan Kiss Pagi saat Prilly mengungkapkan jika dia mendapatkan tawaran beasiswa. Namun, hal itu masih harus didiskusikan dulu dengan orangtua.

"Alhamdulillah mendapatkan beasiswa full untuk melanjutkan pendidikan S2, itu berarti tanda," ujar Prilly sambil mengembangkan tawa bahagia.

7. Anggun dalam Balutan Kebaya Wisuda

Gambar

Prilly mengunggah foto wisuda yang anggun dengan balutan kebaya di Instagram. Dalam foto tersebut, dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak yang membuatkan kebaya untuk wisuda tersebut.

"Special thanks to Ka @yantiadeni yang udah buatin kebaya super cantik untuk hari bahagiaku! Bener-bener semuanya sesuai dengan apa yang aku mau. Makasih yaa kaaa!"

Selain itu, Prilly juga mengungkapkan jika kain yang dia pakai itu merupakan kain yang dibuat oleh pengrajin lokal. Prilly percaya, dengan membeli kain tersebut berarti telah memberi dukungan untuk pengrajin lokal.