Cerita Personel AKB48 Yang Akan Tampil Bersama JKT48 di JAK-Japan Matsuri 2018

Sanjaya Ferryanto | Sabtu, 08 September 2018 13:01 WIB
Cerita Personel AKB48 Yang Akan Tampil Bersama JKT48 di JAK-Japan Matsuri 2018

Kapanlagi.com - Bagi pecinta idol grup asal jepang, tentu akan diberikan kejutan oleh festival tahunan JAK-Japan Matsuri 2018. Pasalnya, tahun ini AKB48 akan hadir menjadi bintang tamu di perhelatan akbar festival jepang tahunan pada 8-9 September 2018 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Kedatangan AKB48 ke Indonesia bukanlah yang pertama. Pada 2015 lalu, mereka pernah menggelar konser bersama yang bertajuk Bergandengan Tangan Bersama Kakak. Tahun ini mereka kembali bertemu untuk mempersembahkan penampilan spesialnya yang bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Kira-kira seperti apa penampilan yang akan dibawakan?

"Dari AKB48 sendiri ada 12 member dan nantinya kami akan membawakan 10 lagu. Melalui acara music festival ini kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan JKT48," ucap Oguri Yui, salah satu personel AKB48 pada press conference di Hotel Sultan, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/9) malam.

1 dari 2 halaman

1. AKB48 Nyanyikan Lagu Dalam bahasa Indonesia

AKB48 Nyanyikan Lagu Dalam bahasa Indonesia JKT48 & AKB48 © Kapanlagi/Bayu Herdianto
"Nanti rencananya dari AKB48 akan membawakan lagu dalam bahasa Indonesia, kemudian JKT48 akan membawakan lagu dalam bahasa Jepang," tambahnya.

Ternyata ada cerita dibalik kedatangan para personel AKB48 ke Jakarta. Salah satunya adalah kesulitan berbahasa Indonesia. Kolaborasi mereka kabarnya akan disajikan spesial dengan saling bertukar bahasa saat menyanyikan masing-masing lagu mereka.

"Untuk mempelajari lagu bahasa Indonesia, kami berlatih selama tiga hari untuk bisa hafal. Kami terus belajar Bahasa Indonesia, karena kami berharap bisa lancar dalam berbahasa Indonesia," ucap Kawamoto Saya, personel AKB48 lainnya.

2 dari 2 halaman

2. Kaget Dengan Populasi Indonesia

Kaget Dengan Populasi Indonesia JKT48 & AKB48 © Kapanlagi/Bayu Herdianto
Selain kesulitan berbahasa, Oguri Yui, personel yang akrab disapa Yuiyui ini juga mendapat kejutan lain. Kejutan apa yang di dapatkan olehnya ketika datang di Tanah Air? Ternyata Yuiyui kaget dengan jumlah populasi penduduk Indonesia yang sangat banyak.

"Sebelum kami datang ke Indonesia, kami sudah tahu tentang Indonesia karena di sekolah kami belajar tentang Indonesia. Di sekolah kami diberitahu jika Indonesia memiliki penduduk yang banyak," ucap Yuiyui.

"Setelah kami datang langsung, ternyata benar Indonesia orangnya banyak, mobil juga banyak, dan motor juga banyak, kami sangat terkejut di Indonesia orang-orangnya sangat banyak selain itu juga sangat ceria," pungkasnya.

(kpl/apt/frs)


TOPIK TERKAIT
 
↑