Cerita Qory Sandioriva Turunkan Berat Badan dari 110 Hingga 65 kg

Guntur Merdekawan | Sabtu, 28 September 2019 12:15 WIB
Cerita Qory Sandioriva Turunkan Berat Badan dari 110 Hingga 65 kg

Kapanlagi.com - Qory Sandioriva belum lama ini blak-blakan mengenai perjuangannya melawan penyakit autoimun sejak 12 tahun terakhir. Kabar ini begitu mengejutkan karena sebelumnya sama sekali tak pernah terekspos.

Sebagai salah satu cara untuk melawan autoimun, Qory pernah mengkonsumsi steroid secara berkala. Dan hal itu sempat memberikan dampak yang mengejutkan, yakni kenaikan berat badan hingga 110 kg. Namun karena niat yang besar untuk sembuh, kini Qory sudah terlepas dari kewajiban untuk mengkonsumsi steroid.

"Yang pertama niat. Walaupun saya pernah sampai putus asa melawan steroid, sekarang udah setahun lepas steroid. Setelah lepas, berat badan saya turun. Saya juga diet, cuman nggak ekstrim, tapi makan teratur dan olahraga cukup. Saya sehari 6 jam kerja dan makanannya diperhatikan banget, gula, garam dan karbonya. Dari 110 sampi ke 65 itu 1.5 tahun," ungkap Qory Sandioriva ketika ditemui awak media belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Semangat Hidup Qory Sandioriva

Semangat Hidup Qory Sandioriva Qory Sandioriva dan sang buah hati © Instagram/qorysandioriva
Penyakit autoimun begitu mempengaruhi psikologis Qory. Terlebih kala itu dirinya punya tugas berat untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010. Lalu apa yang jadi suntikan semangat Qory dalam menghadapi ini semua?

"Kalau diceritain hal yang paling penting adalah kita hidup bermanfaat untuk siapa. Semangat hidup saya adalah anak saya. Sebelum punya anak itu keluarga saya. Saya beruntung punya keluarga yang support saya terus. Kita juga harus sadar hidup ini nggak panjang. Saya ingat kata-kata orangtua itu semuda mungkin jangan buang-buang waktu, sama kayak sehat, jangan lama-salam sakitnya," sambung bintang film PURPLE LOVE itu.

2 dari 2 halaman

2. Pernah Coba Pengobatan Tradisional

Pernah Coba Pengobatan Tradisional Qory Sandioriva © Credit: KapanLagi/Akrom Sukarya
Ada banyak sekali jenis dari penyakit autoimun. Dampaknya pun berbeda-beda, di mana beberapa di antaranya berhubungan dengan kesehatan kulit. Dan bagi pengidap autoimun, ada treatment kecantikan khusus yang juga sudah dilakukan Qory.

"Iya, sekarang kan udah ada laser, suntik vitamin. Saya menjaganya dulu karena masih muda yang tidak terlaku ikut update kecantikan, jadi saya pakai bahan-bahan tradisional yang diturunkan oleh orangtua saya. Lebih banyak konsumsi buah seperti pepaya dan ikan salmon. Untuk kulit juga pakai sunblok. Kerutan wajah juga diperhatikan karena saya harus make up. Jadi perawatan kulit sampai detik ini sangat penting sekal," tutup Qory.

 

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑