Cerita Reporter, Penasaran Hingga Lupa Makan Cari Berita Cerai Gisel - Gading

Rezka Aulia   | Senin, 31 Desember 2018 10:28 WIB
Cerita Reporter, Penasaran Hingga Lupa Makan Cari Berita Cerai Gisel - Gading
Perceraian Gading-Gisel membuat banyak orang terkejut. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Perceraian yang terjadi antara Gading Marten dengan Gisella Anastasia mengejutkan banyak pihak, termasuk para wartawan di penghujung tahun 2018. Pasalnya, keduanya selalu tampil harmonis dan tak terlihat memiliki masalah serius.
Namun, hal tak terduga terjadi pagi itu pada 21 November 2018. Pagi itu saat menengok hp usai menjalankan rutinitas pagi mengantar istri kerja, banyak grup WhatsApp yang tengah membicarakan sesuatu.

Tentu naluri saya sebagai seorang wartawan memicu rasa ingin tahu yang tinggi. Rupanya, ada info beredar kalau Gisel mendaftarkan gugatan pada Gading ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Waduh, serius beneran cerai itu mereka, masa jadi nyata film SUSAH SINYAL," gumam saya dalam hati saat mengetahui kabar tersebut.

1. Perceraian yang Mengejutkan

Karena rumah saya dengan reporter KapanLagi yang lain lebih dekat ke PN. Saya langsung bergegas mandi dan tancap gas mencari kebenaran dari apa yang sedang hangat dibicarakan wartawan hiburan lain.

Benar saja, saat sampai di sana, sudah ada beberapa rekan media sedang menunggu untuk minta keterangan resmi dari Ahmad Guntur yang merupakan humas PN. Beruntung, beliau sedang tidak terlalu sibuk dan mau berbagi informasi dengan kami.

"Setelah saya cek, itu ada perkara masuk tanggal 19 November. Mengenai para pihaknya, saya tidak bisa menginformasikan kepada media, karena ini termasuk persidangan tertutup. Silakan cari ke yang bersangkutan apakah benar. Kalau dari pihak pengadilan hanya memberikan informasi bahwa perkara yang disebutkan tadi memang sudah didaftarkan. Karena itu persidangan tertutup, jadi dari pengadilan tidak bisa menginformasikan siapa para pihaknya," ujar Achmad Guntur ketika ditemui di PN Jaksel, saat itu.

2. Apa Penyebab Perceraian Mereka

Saat itu, banyak gosip yang beredar di kalangan wartawan kalau perceraian keduanya terjadi lantaran ada orang ketiga. Tentu saya tidak langsung melahap mentah-mentah dan menjadikan itu sebagai bahan tulisan.

Lalu, saat sedang berada di Polres Metro Jakarta Selatan untuk lakukan liputan perseturuan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo, salah satu teman mengabarkan sudah mengantongi nomor telepon pengacara Gisel dan meminta wawancara langsung.

Beruntung, saksi yang dihadirkan Vicky kala itu berhalangan hadir dan tanpa pikir panjang langsung ikut untuk menemui orang yang ditunjuk Gisel sebagai kuasa hukumnya. Tentu juga rasa penasaran saya soal alasan sebenarnya gugatan cerai tersebut.

"Itu mungkin gosip kali ya, ha ha ha. Silahkan kalian cerna sendiri tapi pada prinsipnya saya sebagai kuasa hukum itu masuk ranah pribadi, personal mereka," ujar Andreas Sapta Finady bantah adanya pihak ketiga sebagai penyebab perceraian, saat dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

3. Sampai Lupa Makan

Dari semua pertanyaan yang berkecamuk di pikiran hingga rasa penasaran saya. Akhirnya semua terjawab dari sisi Gisel lewat pengacaranya dan saat itu Gading sedang berada di luar negeri dan belum diketahui menunjuk siapa sebagai pengacaranya.

Usai mengirim berita tersebut di sore hari, saya baru teringat akan sesuatu. Rupanya, karena terburu-buru saat pagi hari, saat lupa mengisi perut dan baru tersadar tatkala keluar bunyi yang indah dari dalam perut, menandakan perlunya asupan yang masuk agar kembali bertenaga.

Hingga saat ini, Gading dan Gisel masih menjalani sidang proses perceraian dan sudah memasuki agenda mediasi. Karena bentrok dengan Natal dan Tahun Baru, sidang akan kembali di gelar di awal tahun 2019 mendatang.

Reporter:   Sahal Fadhli