Cerita Seru Dominique Sanda Tentang Bisnisnya

Wulan Noviarina Anggraini | 28 April 2014, 12:17 WIB
Cerita Seru Dominique Sanda Tentang Bisnisnya
Kapanlagi.com - Absen dari dunia hiburan tidak membuat Dominiqie Sanda berdiam diri. Ibu dua orang anak tersebut kini tengah sibuk dengan bisnis kue yang ia jalani bersama temannya.

Meski sudah berjalan selama 5 tahun lebih, tapi Dominique mengaku bahwa bisnis yang dijalaninya berawal dari ketidaksengajaan.

"Jadi gak sengaja. Kebetulan karena masing-masing punya anak yang umurnya sama. Karena suka masak dan coba-coba, lalu secara gak sengaja anak kakak ulang tahun, dan kita bikin satu project berdua. Kemudian iseng dimasukkan ke facebook dan ternyata ada yang pesan. Akhirnya berjalan begitu saja," ujarnya saat ditemui KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Moniq dan temannya mengusung brand Sugamom Cupcakes & Co untuk bisnis kue yang mereka jalani. Menurut Moniq, ia kerap memadukan berbagai resep dalam kuenya. Tapi karena hanya dikerjakan berdua, ia tidak menerima banyak pesanan dan tidak bisa mendadak.

“Kita cari sendiri, coba-coba sendiri, juga hiasannya. Makanya sementara kita gak buka toko karena kalau ada orang pesen baru dibuat. Karena hanya kita berdua yang mengerjakan,” tuturnya.
Dominique Sanda terima banyak pesanan kue karena tidak sengaja. @KapanLagi.com®Dominique Sanda terima banyak pesanan kue karena tidak sengaja. @KapanLagi.com®
Meski diawali dengan ketidaksengajaan, tapi Moniq tidak setengah-setengah dalam menjalani bisnis ini. Sejak awal hingga sekarang, sudah ada beberapa perubahan pada jumlah dan varian kue yang ia buat.

"Ada, pasti. Kayak start awal punya dua rasa cake dan dua rasa cup cake. Sekarang sekitar lebih kurang sepuluh rasa cup cake. Sedangkan cake 4 sampai 5. Jadi kita ikuti selera orang atau mencoba hal baru yang menurut kita enak. Atau ada juga yang gak sengaja salah masukin tapi malah jadi enak,” papar Moniq.

"Sejauh ini oke, kalau hak kita gak akan berjalan sampai 5 - 6 tahun. Karena ada saja orang yang pesan dan gak terlalu menyita waktu. Kendati ada juga saat pesanan banyak, jadi sibuk. Tapi tetap bisa dikerjakan di rumah," pungkasnya.

(kpl/dis/phi)