Cerita Tiara Dewi yang Kini Bercadar, Ingin Pensiun dari Dunia Hiburan

Guntur Merdekawan | Rabu, 09 Januari 2019 21:15 WIB
Cerita Tiara Dewi yang Kini Bercadar, Ingin Pensiun dari Dunia Hiburan

Kapanlagi.com - Pasca bercerai dari Lucky Hakim pada tahun 2017 silam, Tiara Dewi menunjukkan perubahan yang signifikan, terutama dari segi penampilan. Ya, wanita yang dulu sempat dijuluki Syahrini KW itu memutuskan untuk berhijab.

Kini, Tiara bahkan mulai mengenai niqab alias cadar untuk menutupi sebagian besar tubuhnya. Kepada awak media, wanita berusia 30 tahun itu menceritakan tentang perubahan yang dialaminya semenjak bercerai dengan Lucky.

"Alhamdulillah. Sebetulnya ini yang saya takutin, datang kemari ketemu wartawan ditanyakan niqab. Saya selama dua tahun ini setelah pisah dari mas Lucky tuh belajar memperbaiki diri, mengkaji ke lebih positif. Dulu berhijab, sekarang bercadar, itulah ekspresi diri saya ingin dekat dengan yang maha kuasa," ujar Tiara ketika ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

1 dari 3 halaman

1. Alasan Pakai Niqab

Alasan Pakai Niqab Tiara Dewi tak ingin main-main belajar agama / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Bukan tanpa alasan Tiara memutuskan untuk belajar mengenakan cadar. Selama perjalanan religi yang dilaluinya, Ia sudah beberapa kali pergi ke Tanah Suci untuk umrah. Dan dari sana, keinginan bercadar mulai muncul.

"Sebetulnya hanya ingin aja pakai niqab. Beberapa kali umrah jadi ada keinginan, kayaknya nyaman deh pakai cadar kayak gini. Ada perjalanan reliji yang membuat saya menetapkan hati pakai niqab. Udah dari dalam hati, karena memang kita nggak boleh main-main," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Pensiun dari Dunia Hiburan

Tak punya penampilan, Tiara juga mulai mengubah pola pikir dan juga gaya hidupnya. Wanita kelahiran Cianjur itu bahkan kini sudah tak lagi menerima tawaran job nyanyi. Ia ingin berhenti dari dunia hiburan dan fokus untuk berbisnis.

"Sebenarnya saya pengen pensiun meninggalkan dunia keartisan. Cuma seiring waktu berjalan aja sih. Ada aja masalahnya, terus disorot lagi. Tapi di sini masih wajar lah, karena saya masih dirugikan. Saya juga udah nggak menerima job nyanyi, udah nggak mau lagi. Lebih enak jadi pengusaha," terang Tiara lebih jauh.

3 dari 3 halaman

3. Lucky Hakim tak Ingin Balikan

Lucky Hakim tak Ingin Balikan Lucky Hakim tak ingin balikan dengan Tiara Dewi / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Lucky Hakim sendiri memuji keputusan dari Tiara untuk berubah ke arah yang lebih positif. Namun ketika ditanya mengenai kemungkinan balikan dengan Tiara, pria berusia 40 tahun itu sudah menutup pintunya rapat-rapat.

"Saya di dalam juga stres, ketemu Tiara jadi lebih santai. Melihat Tiara bercadar jadi susah komunikasinya, dia ngomong nggak bisa lihat bibirnya. Terus terang dia tuh ngomong ke saya lagi belajar pakai niqab, jadi kadang dipasang dan dilepas. Menurut saya, nggak dosa juga kalau nggak pakai niqab," sambung Lucky di lokasi serupa.

"Ohh nggak lah (balikan). Saya sama Tiara masih berhubungan baik. Biar udah nggak ada apa-apa lagi, kita kadang suka ketemu, menjaga silaturahmi," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑