Ceritakan Saat Andrea Dian Keguguran, Ganindra Bimo Akui Hampir Kehilangan Sang Istri

Kamis, 28 Mei 2020 17:30 WIB
Ceritakan Saat Andrea Dian Keguguran, Ganindra Bimo Akui Hampir Kehilangan Sang Istri

Kapanlagi.com - Channel YouTube Nycta Gina dan Rizky Kinos mengunggah video terbarunya pada Rabu (27/5) kemarin. Kala itu Andrea Dian dan Ganindra Bimo menjadi bintang tamu dalam obrolan tersebut.

Pada awalnya Andrea menceritakan pengalamannya selama perawatan saat positif Covid-19. Tak hanya itu, Rizky Kinos juga meminta pasangan ini untuk mengajarkan olahraga.

Sepanjang obrolan, Bimo sempat curhat tentang pengalaman keguguran sang istri. Tak disangka, ia mengaku hampir kehilangan Andrea Dian. Seperti apa ceritanya?

1 dari 3 halaman

1. Curhatan Bimo

Lebih lanjut, Rizky Kinos menanyakan apakah Bimo dan Andrea punya rencana untuk memiliki momongan. Bimo pun mengungkapkan pengalaman saat istrinya mengalami keguguran pada waktu silam.

"Di tahun pertama kan Andrea keguguran. Gue sempat kehilangan Andrea. Gue tahun pertama nikah itu kehidupannya bahagia, langsung dapat anak. Langsung dapat kabar Andrea hamil. Waktu itu gue masih kerja di NET, gue langsung publish itu kayak 'Eh bentar lagi kalian semua bakal jadi om dan tante nih, gue dah punya baby'," ucap Bimo.

"Tapi ternyata Andrea saluran telurnya kanan kiri harus diangkat. Dan itu kejadian waktu siang-siang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Hampir Kehilangan Andrea

Hampir Kehilangan Andrea YouTube/KinosGina
Bimo menceritakan kalau saat itu ia menemukan sang istri lama di kamar mandi. Namun tak disangka ia melihat Andrea dalam keadaan yang mengkhawatirkan.

"Tiba-tiba Andrea di kamar mandi lama banget. 'kok gak keluar-keluar dari kamar mandi ya'. Pas gue buka ternyata udah duduk diem gini di toilet. Terus matanya udah putih. Jadi saat itu panik kan Andrea masih telanjang. Gue balut pake bed cover gue bawa langsung ke Siloam, Semanggi dan untung langsung dicek dan dapet dokter," curhat Bimo.

3 dari 3 halaman

3. Berjuang Punya Anak

Pada akhirnya, Bimo mengatakan kalau sang istri harus dioperasi. Bimo pun menjelaskan kalau cerita ini tak pernah ia ungkapkan kepada publik, karena baginya hanya orang-orang terdekat saja yang boleh tahu. Bahkan sebelum Andrea dinyatakan positif corona, mereka sudah pernah mencoba program bayi tabung.

"Emang kalau punya anak itu emang benar-benar rejeki dan karunia dari titipan dari Tuhan. Banyak beberapa orang gue 'dapet-dapet aja'. Tapi ada juga orang-orang yang butuh perjuangan, salah satunya mungkin kami berdua gitu. Jadi kami semakin mengerti betapa anugerahnya seorang anak dalam sebuah keluarga," tutur Bimo.

(kpl/lmp)