Charlie ST12, HP Untuk Bikin Lagu

Rere Rizkarima | 16 Januari 2010, 18:36 WIB
Charlie ST12, HP Untuk Bikin Lagu
Kapanlagi.com - Bagi sebagian besar orang, handphone mungkin hanyalah alat komunikasi dan bersosialisasi. Tapi tidak bagi frontman ST12, Charlie. Baginya dengan handphone, dirinya bisa menuangkan karyanya.

"Aku bikin lagu di HP, bikin syair langsung aku catet di handphone. Malah hampir semua lagu yang aku ciptain aku catet dari handphone," bebernya kepada KapanLagi.com di sela-sela pembuatan vidklip Putri Iklan, Kamis (14/01).

Charlie pun tak mematok merek tertentu untuk gadget pilihannya. "Aku kalau merek gak terlalu penting, kalau aku yang penting pemakaiannya gak terlalu rumit dan aku gak pernah buka-buka situs apa, jarang," terang Charlie. Ditambahkan olehnya, baginya kualitas lebih penting daripada harga, tapi ia juga tak menampik jika HP berkualitas harganya juga tak bisa dibilang murah.

Charlie sendiri untuk kebutuhan sehari-hari, ia menggunakan dua handphone, yakni Nokia N71 yang dipilihnya karena tidak rumit dan BlackBerry yang diperuntukkan untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Yang menarik, vokalis yang juga mahir mencipta lagu ini, di BB miliknya diberi aksesoris berupa manik-manik berwarna gold. "Fantasinya lebih enak, kita butuh fantasi pas lihat HP-nya aja sudah fresh, enak, terapi juga kan," kilahnya.

Lalu apakah HP sudah jadi istri keduanya baginya? "Enggak juga, gitar kalau gue mah. Handphone sih apa aja mudah mengaksesnya, paling semua HP sekarang kan ada standar rekam, jadi gue bisa bikin lagu," jelasnya.    (kpl/gum/riz)

Editor:  

Rere Rizkarima