Chicco Jerikho Ceritakan Kronologi Persalinan Putri Marino

Guntur Merdekawan | Kamis, 27 September 2018 00:22 WIB
Chicco Jerikho Ceritakan Kronologi Persalinan Putri Marino

Kapanlagi.com - Hari Senin (24/9) kemarin, Putri Marino dan Chicco Jerikho dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Surinala Carolina Jarumilind. Tentunya kehadiran sang buah hati semakin melengkapi kebahagiaan Chicco dan Putri yang menikah pada 3 Maret 2018 lalu.

Setelah 2 hari tak bisa dihubungi, Chicco pun akhirnya muncul dan menceritakan kronologi persalinan dari Putri. Proses persalinan diceritakan berjalan lancar dan cukup cepat tanpa banyak kendala.

"Kalau ditanya bahagia, bahagia luar biasa. Bener-bener saya nggak bisa gambarin dengan kata-kata. Jadi kalau boleh sedikit cerita, tanggal 23 September malam itu udah kontraksi, jam 8 malam dibawa ke rumah sakit. Nah, pas di-check udah bukaan dua. Nggak lama setelah itu akhirnya saya bawa olahraga istri, ini sampai jam empat pagi besokannya udah bukaan lengkap. Jam setengah tujuh Puji Tuhan anak kami lahir dan itu prosesnya nggak lama. Bisa dibilang setengah jam untuk ngedennya," ungkat Chicco melalui voice note aplikasi Whatsapp, Rabu malam (26/9).

1 dari 2 halaman

1. Alasan Tak Beri Kabar Secara Langsung

Alasan Tak Beri Kabar Secara Langsung © Diabirthphoto
Saking kelewat bahagianya atas kelahiran Surinala, Chicco dan Putri sama-sama tak memikirkan untuk update media sosial secara langsung. Mereka memang ingin fokus pada sang buah hati yang baru lahir terlebih dahulu. Bahkan kabar Putri melahirkan juga awalnya didapat bukan dari mereka langsung, melainkan sahabat dekatnya.

"Lahirannya normal, tapi semua dilancarkan. Terima kasih buat temen-temen semua yang udah ngucapin selamat. Maaf nggak sempet ngabarin karena emang bener-bener dari tanggal 23 itu udah nggak kepikiran untuk ngabarin orang. Pikiran saya gimana caranya istri saya ini masuk rumah sakit dan lahiran berjalan dengan baik, dengan lancar prosesnya. Puji Tuhan semua berjalan baik," sambung Chicco.

"Setelah lahiran emang nggak buru-buru ngabarin karena pengen fokus sama buah hati kita yang baru lahir. Kita jauhin gadget, bener-bener fokus sama mainan baru kita, Kami merasa semua bener-bener baru lah kayak nggak bisa digambarin dengan kata-kata kebahagiaan yang belum pernah saya rasain seumur hidup saya. Semoga anaknya bisa tumbuh sehat dan membanggakan orangtua dan orang-orang sekitar dan bisa bermanfaat bagi masyarakat juga," jelas bintang film FILOSOFI KOPI ini.
2 dari 2 halaman

2. Rasa Takjub Chicco Pada Sang Istri

Rasa Takjub Chicco Pada Sang Istri © Diabirthphoto
Sepanjang proses persalinan, Chicco selalu setia berada di sisi Putri. Pada momen itulah pria berusia 34 tahun ini menjadi saksi betapa hebatnya sang istri yang berjuang keras tanpa menyerah dan tanpa mengeluh untuk melahirkan sang buah hati tercinta.

"Pengalaman luar biasa. Dari awal bener-bener lihat proses lahiran normal dan langsung di depan mata saya. Saya takjub dengan istri saya. Bikin saya tambah sayang sama istri saya. Lihat pengorbanannya begitu sangat luar biasa sebagai perempuan yang bener-bener sangat, apa ya, perempuan yang nggak gampang menyerah, perempuan yang kuat, perempuan yang bener-bener spesial di mata saya ketika lihat proses lahiran itu. Buat saya semakin sayang. Buat saya lebih menghargai seorang ibu karena bagaimana pun seorang ibu adalah manusia super," pungkas Chicco.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑