Chicco Jerikho Dapat Penghargaan WWF Atas Kepedulian Terhadap Gajah Indonesia

Galuh Esti Nugraini | 08 Mei 2018, 08:40 WIB
Chicco Jerikho Dapat Penghargaan WWF Atas Kepedulian Terhadap Gajah Indonesia

Kapanlagi.com - Tengah diketahui bahwa Chicco Jerikho memang mendedikasikan diri terhadap gajah Indonesia. Hal ini terbukti dalam kunjungan-kunjungannya beberapa saat lalu ke Way Kambas di Lampung. Di sana ia menceritakan bagaimana kisah kehidupan para gajah.

Tak hanya itu, ia akhirnya juga dapat bertemu dengan Erin. Seekor gajah kecil yang mengalami putusnya belalai dikarenakan terkena jerat perangkat. Saat Chicco mendatanginya, kondisi Erin jauh lebih baik. Kini ia belajar untuk mengambil makanan dari belalainya.

Chicco Jerikho dapatkan penghargaa dari WWF Indonesia (credit: twitter.com/chiccojerikheo)Chicco Jerikho dapatkan penghargaa dari WWF Indonesia (credit: twitter.com/chiccojerikheo)

Chicco Jerikho kemarin juga sempat untuk melakukan lari marathon di London. Hal ini dilakukannya untuk para gajah di Indonesia. Bentuk perhatiannya tersebut membawanya mendapatkan apresiasi luar biasa dari WWF.

"saya sedang berlari untuk Gajah di London Marathon. Menurut tim WWF, penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan perhatian saya untuk isu Gajah di Indonesia," ucap Chicco Jerikho dalam akun twitter pribadinya.

Chicco Jerikho akan terus dedikasikan hidup untuk gajah (credit: twitter.com/chiccojerikheo)Chicco Jerikho akan terus dedikasikan hidup untuk gajah (credit: twitter.com/chiccojerikheo)

Penghargaan tersebut masuk dalam kategori Caraka Alam. Sebuah penghargaan yang baru pertama kali dibuat oleh WWF Indonesia. Chicco pun mendapatkan sebuah plakat yang diberikan langsung oleh CEO WWF Indonesia, Rizal Malik.

"Penghargaan ini untuk pertama kalinya dibuat oleh @WWF_ID dan semua ini berkat dukungan dari teman-teman yang juga turut membantu menyuarakan kampanye Gajah. lni untuk kita semua, para Elephant Warriors," pungkas suami dari Putri Marino ini.

(kpl/gen)