Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Chicco Kurniawan dan Shenina Cinnamon Terjerat Perdagangan Manusia di Film 'CROSS THE LINE'

Jum'at, 23 September 2022 13:30 WIB
Chicco Kurniawan dan Shenina Cinnamon Terjerat Perdagangan Manusia di Film 'CROSS THE LINE'
Pemain Film Cross The Line (credit:Instagram.com/chiccokurniawan/shenacinnamon)

Kapanlagi.com - Sukses lewat PENYALIN CAHAYA, Chicco Kurniawan dan Shenina Cinnamon kembali beradu akting di film terbaru. Kali ini bergenre drama thriller bertajuk CROSS THE LINE besutan Robby Ertanto.

Dalam film tersebut, Chicco dan Shenina diplot sebagai pasangan kekasih yang memutuskan menjadi tenaga kerja di luar negeri secara ilegal. Namun saat berangkat menggunakan kapal laut, mereka malah menjadi korban perdagangan manusia.

"Kami jadi pasangan TKI yang nyangkut di pelabuhan sampai kemudian terjerat human trafficking. Ini ceritanya fokus ke pasangan ini, nggak ke mana-mana, tentang kenapa sih orang-orang mau jadi TKI atau TKW ilegal," kata Chicco ditemui di CGV FX Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pendekatan dengan Shenina

Kembali dipersatukan dalam sebuah film, Chicco Kurniawan menerapkan pendekatan berbeda pada Shenina Cinnamon. Karena kali ini mereka menjadi pasangan kekasih.

"Beda banget prosesnya. Karena kalau di film sebelumnya masalah kita terpisah, dia punya beban sendiri, aku punya beban sendiri disatuin. Kalau di sini sama banget tentang kejadian di kapal itu," tutur Chicco.

2. Permasalahan Finansial

Bermain di film CROSS THE LINE, Chicco Kurniawan mengaku kaget melihat masih banyak orang yang ingin menjadi TKI di luar negeri secara ilegal. Apa yang menjadi cerita film ini pun membuka mata Chicco sebagai manusia.

"Susah ngebayangin ada di situasi kayak gitu, tapi ternyata banyak teman-teman di Indonesia yang secara finansial susah, dan nggak ada opsi buat mereka selain melakukan itu," tegas Chicco.