Chrisye Didiagnosa Kanker Paru-Paru Stadium 4

Erlin  | 22 Agustus 2005, 10:54 WIB
Kapanlagi.com - Chrisye, salah satu legenda hidup Indonesia saat ini sedang terpuruk sakit di Singapura. Kabarnya, kondisinya mulai membaik meski sempat mengkuatirkan beberapa saat.

Chrisye dilarikan ke rumah sakit Selasa (19/07) lalu oleh keluarganya karena mengalami sesak pernafasan. Penyakit yang dialami Chrisye karena adanya penyempitan syaraf tulang bagian belakang sehingga ada tulang punggung yang ke geser. Ternyata efeknya panjang yang menimbulkan infeksi paru-paru dan juga peradangan. Hal ini yang membuat Chrisye kesulitan bernafas. Chrisye akhirnya dipindahkan ke rumah sakit Elizabeth Singapura pada Minggu (31/07) setelah selama hampir dua minggu dirawat di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta.

Kabar terakhir yang masuk ke redaksi, Chrisye terkena kanker paru-paru stadium 4. Sekarang ini tengah menjalani chemoteraph sebanyak 2 kali. Di saat chemoteraphy yang kedua kondisi Chrisye sangat mengkhawatirkan. Namun setelah menjalani chemo yang kedua Chrisye sudah bisa duduk, meskipun harus berada di kursi roda.

Mendengar kanker, kita mungkin akan berpikis ini penyakit yang sudah diobati, tapi kita jangan pernah menyerah. Tidak ada mustahil dimata Tuhan bukan? Mari berdoa untuk Chrisye, supaya bisa berkarya kembali di jagat musik Indonesia. (tbg/erl)

Editor:  

Erlin