Cinta Kuya Nyamar Jadi Pengemis, Endingnya Bikin Terharu

Guntur Merdekawan | Jum'at, 01 November 2019 14:35 WIB
Cinta Kuya Nyamar Jadi Pengemis, Endingnya Bikin Terharu

Kapanlagi.com - Seperti sang ayah, Cinta dan Nino Kuya juga jadi konten kreator Youtube. Beberapa waktu lalu, video Nino bahkan sempat jadi trending nomor 1 di Indoensia. Kala itu, Ia menyamar jadi seorang pengemis dan membeli iPhone seharga puluhan juta rupiah.

Tak mau kalah dari sang adik, Cinta juga akhirnya mengunggah konten serupa di channel Youtube pribadinya. Gadis berusia 15 tahun itu menyamar jadi seorang pengemis, lengkap dengan dandanan ala kadarnya untuk melakukan sebuah social experiment.

Ceritanya, Cinta berniat membeli perhiasan emas untuk kado ulang tahun ibunya. Bagiamana hasilnya?

1 dari 3 halaman

1. Bawa Uang Rp 30 Juta

Bawa Uang Rp 30 Juta Cinta Kuya © Instagram/cintakuya
Selama menjalani aksinya, Cinta cuma membawa sebuah celengan berbentuk ayam jago. Namun jangan salah, di dalam celengan itu berisi uang gepokan sejumlah Rp 30 juta rupiah, loh!

Total ada 3 penjual perhiasan emas yang jadi target Cinta. Pada uji coba pertama, permintaan si cantik ini ditolak secara baik-baik oleh penjual toko. Padahal, Cinta sudah menawarkan untuk memberikan celengannya.

Setelah dipecahkan, sang pegawai tersebut terkejut melihat isi uang Rp 30 juta yang ada di dalamnya. Meskipun begitu, Cinta masih berbaik hati untuk memberi sebagian uang pada pegawai tersebut karena sudah membantu membersihkan pecahan celengan.

Pada eksprerimen kedua, usaha cinta masih gagal. Namun sang penjual toko lagi-lagi menunjukkan itikad baik dengan memberikan Cinta uang sebagai ganti tak bisa menjual emasnya. Cinta pun mengapresiasi kebaikan pegawai tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Ditolong Pegawai Baik Hati

Dan pada eksperimen ke-3, Cinta akhirnya menemukan sosok yang mau berbaik hati menolongnya. Setelah mendengar cerita dari Cinta mengenai kondisi keluarganya, sang pegawai itu merasa iba.

Ia lantas menelepon bos-nya guna menceritakan keadaan yang sedang dihadapinya. Tak main-main sang pegawai itu minta izin pada sang bos untuk memberikan perhiasan yang diinginkan Cinta. Ia bahkan rela jika gajinya dipotong demi menolong Cinta.

Kebaikan dari sang pegawai yang direkam oleh kamera secara tersembunyi itu sontak membuat hati Cinta luluh. Dengan ikhlas, putri Uya Kuya itu memberikan uang Rp 30 juta yang ada di dalam celengannya pada sang pegawai.

Tak cuma Cinta, bahkan para viewers video tersebut juga mengaku begitu tersentuh dengan kebaikan sang pegawai toko itu.

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑