Cinta Laura Dihujat Gara-gara Tulis Surat yang Sebut Dirinya Virus Corona

Selasa, 07 April 2020 15:20 WIB
Cinta Laura Dihujat Gara-gara Tulis Surat yang Sebut Dirinya Virus Corona

Kapanlagi.com - Masyarakat Indonesia dikenal punya banyak cara untuk melayangkan kritikan terhadap suatu masalah. Tak terkecuali kritikan Cinta Laura yang belum lama ini ramai diperbincangkan.

Cinta Laura diketahui telah mengunggah sebuah surat di Instagram pada Kamis (2/4). Namun yang bikin heran, isi surat tersebut menyatakan bahwa dirinya adalah virus corona. Ia pun mengatakan bahwa virus ini memiliki tujuan yang baik untuk manusia.

Surat tersebut diunggahnya dalam bentuk video berbahasa Inggris. Para netizen pun merasa heran dengan penyampaian Cinta yang terbilang keliru.

1 dari 2 halaman

1. Sebut Dirinya Corona

Dalam surat tersebut, Cinta Laura menyebutkan dirinya adalah virus corona. Ia mengatakan bahwa virus ini muncul karena banyak manusia yang tidak peduli terhadap sesamanya hingga banyaknya kasus kriminal.

"A Letter From COVID-19: Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini?," tulis Cinta Laura.

"Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain. Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka," tambahnya.

Sepanjang surat tersebut Cinta Laura mengatakan kalau ia bosan melihat tingkah laku manusia yang tidak peduli satu sama lain. Bahkan ia mengatakan bahwa sebenarnya virus ini adalah cerminan mereka.

"Saya muak melihatmu berdebat tentang hal-hal kecil dan tidak penting. Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU!" tambah Cinta.

"Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN," tutupnya.

2 dari 2 halaman

2. Banjir Hujatan

Banjir Hujatan credit: Instagram/claurakiehl
Tentunya surat tersebut bukanlah tulisan asli dari virus corona. Melainkan hasil pemikiran dari sang aktris tersebut. Melalui surat ini ia menyampaikan bahwa virus ini bisa menjadi pengingat agar manusia menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Salah satu artis Andrea Dian pun memuji pendapat aktris berdarah Jerman tersebut. Andrea menyelipkan empat buah emoji hati di kolom komentarnya.

Namun tak sedikit netizen yang salah paham dengan arti surat tersebut. Para netizen menganggap Cinta menyampaikan pesannya dengan cara yang keliru.

Netizen mengatakan bahwa mereka tidak paham mengapa ia empati dengan sebuah virus. Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa inisial C dari nama akun @claurakeihl adalah singkatan dari corona.

(kpl/lmp)