Ciptaan Mendiang Herman Seventeen, Ully Moch Ungkap Kisah di Balik Lagu 'Hun'

Louvina Gita | Rabu, 10 Juli 2019 11:05 WIB
Ciptaan Mendiang Herman Seventeen, Ully Moch Ungkap Kisah di Balik Lagu 'Hun'

Kapanlagi.com - Juliana Mochtar atau Ully Moch resmi meluncurkan single duetnya bersama Ifan Seventeen yang bertajuk Hun ke publik, Selasa (9/7). Menurut Ully, lagu yang merupakan karya cipta suaminya, Herman, itu sempat ingin dinyanyikannya bersama sang suami.

Akan tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa berencana lain, kejadian tsunami Banten beberapa bulan lalu telah merenggut nyawa suaminya. Akhirnya, pada bulan Februari 2019 ketika di suatu acara, ia bertemu dengan Ifan dan membicarakan perihal lagu yang ingin ia nyanyikan bersama almarhum Herman.

Ifan pun merespon baik dan bersedia untuk menyanyikan lagu tersebut secara duet. Akhirnya, mereka berdua sepakat berduet dan merilis lagu tersebut. "Kami awalnya ketemu di bulan 2, aku ngajakin 'Kak, nyanyi yuk'. Terus akhirnya dia bilang iya," kata ully di Mitra Terrace, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).

1 dari 2 halaman

1. Diciptakan Untuk Ully

Lagu Hun mulai tercipta pada tahun 2011, sewaktu Ully bertemu Herman. Lagu itu spesial diciptakan Herman untuk menyatakan cinta dan sayangnya pada Ully. "Jadi lagu ini memang sengaja diciptakan Herman buat Ully. Namun, secara universal lagu ini berbicara tentang kasih sayang terhadap pasangannya masing-masing," kata Ully.

Proyek duet itu, diakui Ully juga adalah bentuk keprihatinan Ully akan nasib anak-anak dari personel Seventeen. "Niatnya memang untuk membantu kelangsungan hidup anak-anak yatim dari Seventeen, dan Kak Ifan mau ngebantu," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Kendala Pengerjaan Lagu

Sayangnya Ifan diketahui tak hadir dalam peluncuran single duet mereka ini. Ully pun mengungkapkan rasa kecewanya. "Yang aku rasain adalah kekecewaan. kecewa banget (Ifan tak jadi datang). Padahal aku sudah mohon-mohon (agar Ifan datang). Kalau mau bantu, bantulah yang ikhlas. Kalau dari awal nggak mau, bilang," ujarnya.

Komunikasi Ully dan Ifan memang tidak lancar sejak munculnya gosip yang menyebut kalau mereka menjalin asmara. Bahkan proses pengerjaan lagu ini pun sempat menemui beberapa hambatan.

"Waktu bikin video klip dia nggak mau, foto untuk cover album juga nggak mau sampai tim aku harus ambil foto lama dia, di-croping agar terlihat aku berdua. Pokoknya diribetin banget. Akhirnya saat dibujuk arranger aku, dia mau syuting video klip, tapi hanya di studio padahal konsep video klipnya outdoor," ungkapnya.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑