Cita-Cita Glenn Fredly Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Selamatkan Musik Indonesia

Dhimas Wahyu Nugroho   | Rabu, 08 April 2020 20:56 WIB
Cita-Cita Glenn Fredly Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Selamatkan Musik Indonesia
Glenn Fredly ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan sosok multitalenta. Penyanyi Glenn Fredly meningga dunia hari ini, Rabu (8/4) pukul 6 sore RS Setia Mitra, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Armand Maulana, salah satu sahabat dekat Glenn mengungkapkan sosok musisi dari Indonesia Timur ini. Baginya, Glenn sudah seperti adik kandungnya sendiri.

"Ya gimana ya, dia udah kayak adik saya aja walau bukan adik kandung saya. Tapi persahabatan saya selama ini dari tahun 90an sama dia begitu baik," kata Armand Maulana saat dihubungi lewat telepon, Rabu (8/4).

1. Glenn Fredly Sosok yang Low Profile

Bagi Armand sendiri, berbincang dengan Glenn Fredly sangatlah menyenangkan. Sosok yang rendah hati, dan memiliki kepedulian yang tinggi dengan kondisi musik di Indonesia.

"Dia anaknya baik, low profile dan kalau ngobrol sama dia begitu dalam. Kalau ngobrol emang kadang bercanda tapi diakhiri dengan membicarakan bagaimana supaya musik Indonesia ini berjalan dengan baik dan benar," ujar suami Dewi Gita itu.

"Dia selalu seperti itu orangnya mau ketemuan di manapun, di backstage, lagi santai, atau pas latihan di studio dan sama dia ketemu di luar langsung 'Woiii'," sambungnya.

2. Cita Cita Glenn Fredly

Armand Maulana mengatakan ada cita-cita Glenn yang saat ini belum tercapai. Sejak dulu, Glenn hanya ingin menyelamatkan dunia musik Indonesia yang masih lemah. Dan Armand pun berharap agar cita-citanya bisa diteruskan oleh musisi yang lain.

"Dia kalau ngobrol, di akhirnya itu selalu 'Gimana Ya Kang menyelamatkan musik Indonesia yang masih banyak lemah dan sebagainya'. Ya mudah-mudahan cita-cita dia tercapai sama kita yang masih hidup dan berjuang untuk musik Indonesia," kata Armand.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho