Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Citayam Fashion Week Dianggap Mengganggu Lalu Lintas, Baim Wong Sebut Alasan Ingin Daftar HAKI Agar Tidak Dibubarkan

Sabtu, 30 Juli 2022 14:12 WIB
Citayam Fashion Week Dianggap Mengganggu Lalu Lintas, Baim Wong Sebut Alasan Ingin Daftar HAKI Agar Tidak Dibubarkan
Baim Wong sudah memprediksi Citayam Fashion Week akan dibubarkan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Fenomena Citayam Fashion Week diketahui saat ini telah dilarang. Pasalnya, fenomena satu ini dianggap mengganggu ketertiban lalu lintas.

Menanggapi hal tersebut, rupanya Baim Wong sudah memprediksi hal tersebut akan terjadi. Maka dari itu, prediksinya inilah yang menjadi salah satu alasan dirinya mengajukan pendaftaran HAKI soal Citayam Fashion Week.

"Awal juga kenapa saya mau melakukan tindakan itu karena, lambat laun pasti dilarang, karena itu mengganggu, pasti," ungkap Baim Wong saat ditemui di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Harus Menyiapkan Wadah

Akan tetapi, niat baiknya itu tak mendapat respon diterima oleh masyarakat, bahkan beberapa pihak mengecam tindakan suami Paula Verhoeven itu. Ia pun berharap ada orang yang mau menyiapkan wadah untuk Citayam Fashion Week agar tetap eksis.

"Harus ada orang yang memindahkan, mau ke manapun, harus ada lahan buat mereka. Kalau tidak ada lahan, mereka akan hilang dan susah dikumpulkan lagi," ujarnya.

2. Sangat Menyayangkan

Selain itu, Baim Wong juga menyayangkan jika Citayam Fashion Week hanya viral untuk sementara waktu. Padahal Citayem Fashion Week menginspirasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama.

"Takutnya kalau diusir, bubar, udah. Jadi apa? Viral sementara? Memang tahu suatu saat pasti akan ditegur karena sangat mengganggu. Movementnya Citayam Fashion Week, bagus banget. CFW bisa menggerakkan kota-kota lain menjadi fashionable," pungkasnya.