Cok Simbara: Nasri Cheppy Sutradara Pintar

Darmadi Sasongko | 20 Desember 2010, 17:02 WIB
Cok Simbara: Nasri Cheppy Sutradara Pintar

Kapanlagi.com - Aktor Cok Simbara dan Dwi Yan masih menyimpan kenangan saat bersama almarhum sutradara senior Nasri Cheppy. Semuanya masih dikenang, dan begitu membekas dalam memorinya.

"Dia orang yang baik, sutradara yang pintar. Banyak sekali kenangan bersama dia saat main bersama dia," ujar Cok Simbara saat ditemui di rumah duka di Komplek Taman Asri, Jl. Sawo Blok A No 8 Ciledug, Tanggerang, Banten, Senin (20/12).

Hal yang sama juga dikatakan oleh aktor senior Dwi Yan yang menceritakan sosok Nasri sebagai sutradara yang banyak menghasilkan artis tenar di masanya, bahkan hingga saat ini. Dirinya mengaku banyak mendapatkan ilmu dari sang sutradara saat bermain bersama almarhum.

"Sulit ya menceritakannya. Tapi dia memang tidak bisa dilupakan. Banyak ilmu yang saya dapat dari dirinya," ujar Dwi Yan.

Nasri Cheppy meninggal pada Minggu pukul 22.30 WIB. Almarhum meninggalkan dua orang istri, yakni istri pertama Titin Sumarni dan memiliki anak Vanina Vanini, Peppy Piona, Ruri Cheppy, Yuanita Cheppy. Sedangkan istri keduanya Lili Amelia memiliki anak, Reinanda (sudah meninggal) dan Adelia Nurfalah.

Nasri meninggal karena penyakit liver yang sudah lama dideritanya. Sebelum meninggal, sutradara film CATATAN SI BOY sempat dibawa ke rumah sakit Sari Asih, Ciledug. Sampai akhirnya, Nasri meninggal dan dimakamkan di TPU Cipadu, Ciledug. (kpl/adt/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko