Congrat! Siti Ashari Dinobatkan Sebagai Puteri Muslimah 2016

Guntur Merdekawan | 11 Mei 2016, 23:15 WIB
Congrat! Siti Ashari Dinobatkan Sebagai Puteri Muslimah 2016

Kapanlagi.com - Malam puncak ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016 digelar hari ini, Rabu (11/5) dan disiarkan secara live oleh Indosiar. Setelah proses audisi digelar di berbagai kota mulai Maret hingga April 2016, terpilihlah 20 peserta yang saling 'berduel' mewakili kota masing-masing.

Setelah melewati sesi pertanyaan dan unjuk kemampuan, satu demi satu peserta pun tereliminasi. Dari 20, peserta pun mulai perlahan menciut jadi 10, 5 hingga 3 besar. Beberapa nama juri yang dipercaya untuk memberikan penilaian dalam ajang ini adalah Opick, Inneke Koesherawati, Yenny Wahid,

Nama pertama yang masuk daftar 3 besar adalah wakil dari Padang, Siti Ashari, lalu ada Nafisah Alhamid dari Banjarmasin, disusul Chairunnisa Hanif dari Padang Panjang. Setelah masing-masing menjawab pertanyaan dari para juri, beberapa saat kemudian nama Siti Ashari pun dinobatkan sebagai pemenang ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016 dan Chairunnisa Hanif menyusul di belakang sebagai runner up.

Selamat untuk Siti Ashari! © KapanLagi.com®/Bambang E RosSelamat untuk Siti Ashari! © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Sementara itu, meski tak keluar sebagai juara, Nurul Sabrina Setyarini dari Pontianak dinobatkan sebagai Putri Muslimah Inspiring Beauty. Selain itu ada juga nama Ita Tuhfatul dari Lamongan yang mendapatkan gelar Puteri Muslimah Social Media dan Ramadhana Suci dari Banjarmasin yang dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Berbakat.

Selain penampilan dari para peserta, Indosiar juga memberikan bumbu penyedap di acara Putri Muslimah Indonesia 2016 dengan penampilan sederet artis top. Selain para peserta dari ajang D'Academy, Syahrini hingga nama-nama seperti Opick, Iyeth Bustami dan beberapa lainnya secara bergantian tampil di atas panggung.

Congrat buat Siti Ashari atas kemenangannya! Semoga bisa jadi inspirasi para wanita muslimah seluruh Indonesia.

(kpl/gtr)

Editor:   Guntur Merdekawan