Cowok 22 Tahun Dicoret dari Kartu Keluarga, Diumumkan Lewat Koran!

Guntur Merdekawan | Senin, 27 Mei 2019 15:22 WIB
Cowok 22 Tahun Dicoret dari Kartu Keluarga, Diumumkan Lewat Koran!

Kapanlagi.com - 'Kalau nggak pulang bisa-bisa aku dicoret dari kartu keluarga'. Ungkapan ini begitu familiar di telinga dan sering diucapkan oleh publik, bahkan mungkin kamu juga pernah mengucapkannya.

Dicoret dari kartu keluarga artinya tidak diakui lagi sebagai anggota keluarga. Tentu saja itu sebuah skenario yang mengerikan dan sangat dihindari, mengingat keluarga, seperti dalam sebuah ungkapan lagu, adalah adalah harta yang paling berharga.

Pihak keluarga sendiri sepertinya tak akan semudah itu mengambil keputusan untuk mencoret seseorang dari KK, kecuali masalahnya memang sudah benar-benar parah. Dan hal itu baru saja terjadi di Batam loh!

 

1 dari 2 halaman

1. Diumumkan di Koran

Diumumkan di Koran Image © Twitter/DindaEstu
Seorang cowok berusia 22 tahun dicoret dari KK oleh orangtuanya karena alasan yang tak disebutkan. Peristiwa ini jadi viral lantaran sang orangtua mengumumkan kabar itu pada salah satu kolom di sebuah surat kabar.

"Putus hubungan keluarga sebagai orangtua dan anak. Dengan demikian, kami tidak lagi ada hubungan keluarga dan kami tidak bertanggung jawab atas perbuatan dan segala akibatnya," tulis pengumuman itu.

2 dari 2 halaman

2. Masalah Serius?

Pada pengumuman itu juga disertakan biodata dari sang anak yang kini baru berusia 22 tahun. Saat ini, nama anak yang disamarkan itu sedang tidak bekerja dan sudah 3 tahun lamanya tinggal di sekitaran Yogyakarta, jauh dari keluarga.

Masih belum diketahui apa yang jadi permasalahan dari keluarga ini. Namun apapun itu, kedengarannya cukup serius. Bayangkan saja, orangtua sampai lepas tangan kepada sosok yang notabene masih darah dagingnya sendiri.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑