Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cukup Lama Vakum dari Dunia Tarik Suara, Ariel Tatum Comeback Lewat Film Musikal 'SEPEDA PRESIDEN'

Selasa, 07 Desember 2021 14:14 WIB
Cukup Lama Vakum dari Dunia Tarik Suara, Ariel Tatum Comeback Lewat Film Musikal 'SEPEDA PRESIDEN'
Ariel Tatum Comeback Lewat Film Musikal 'SEPEDA PRESIDEN' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ariel Tatum ambil bagian dalam sebuah film layar lebar berjudul SEPEDA PRESIDEN garapan sutradara Garin Nugroho. Tak hanya berakting, Ariel Tatum juga bernyanyi mengisi original soundtrack film ini.

Saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (6/12) Ariel Tatum mengaku aksinya di film ini bukan merupakan momen comeback dirinya. Semua hanya kebetulan ketika sang sutradara memintanya untuk bernyanyi di film Sepeda Presiden ini.

"Karena memang aku nggak pernah ada perasaan kayak, 'gua nggak mau nyanyi sama sekali lagi.' Jadi kebetulan di film ini dan kebeneran musikal jadi aku nyanyi lagi," ungkap Ariel Tatum.

1. Kesan Selama Syuting Film

Gambar

Selama proses penggarapan film ini, wanita berusia 25 tahun ini juga menceritakan berbagai kesan yang ia alami selama syuting. Tak hanya itu, kurang lebih selama satu bulan di Papua, Ariel jadi suka makan ikan.

"Pertama udah pasti keindahan alamnya, kedua anak-anak papua sih luar biasa energinya, semangatnya, kita ketularan jadi aku nggak bisa capek," ujarnya.

"Makanannya sih, aku kulineran banget juga di sana, selama di Papua aku makan ikan banget, kapan lagi kita makan ikan. Kulinernya luar biasa enak banget, aku antusias banget sebisa mungkin saat di sana kucoba segala macem," lanjutnya.

2. Alami Pengalaman Magis

Gambar

Selain itu, pastinya Ariel Tatum ingin menikmati keindahan alam Papua sembari menyelesaikan syuting film tersebut. Kalibiru jadi tempat favorit Ariel dari sekian banyak lokasi indah lainnya yang ada di Papua.

"Kalibiru, bisa liat di trailernya juga, ada yang aku lagi nari dikepang itu salah satu pengalaman aku yang sangat magis di hidup aku di Kalibiru walaupun seluruh pengalaman di Papua sangat magis tapi di Kalibiru luar biasa," paparnya.

3. Kenangan Masa Kecil

Gambar

Namun ada hal lain yang membuat wanita berusia 25 tahun ini bahagia, apalagi ketika dirinya dipercaya untuk menyanyikan original soundtrack film SEPEDA PRESIDEN. Karena menurutnya, bernyanyi sembari akting mengingatkan dirinya semasa kecil kala pertama kali memainkan film bergenre drama musikal.

"Seneng banget jujur, jadi film pertama aku drama musikal itu pas umur 10 tahun, jadi pas syuting SEPEDA PRESIDEN ini banyak rasa yang relate," tutur Ariel Tatum.

"Karena di film ini juga berakting bernyanyi dan menari ya jadi kayak balik lagi kaya waktu masih kecil," tambahnya.

4. Pengalaman Seru

Gambar

Tak hanya itu, film ini juga melibatkan anak-anak Papua yang menjadi pembeda dari film-film sebelumnya. Sangat menikmati proses penggarapannya, Ariel mengaku hampir tidak mempunyai kendala ketika harus berakting sambil bernyanyi.

"Seru banget karena mereka tuh relax banget dan sangat spontan jadi akunya ikut kebawa juga. Kebetulan kita semua pemain dikasih keleluasaan untuk ber-improv jadi kita ga pernah stuck, jadi pas adegan nyanyi kita berbeda terus," ujarnya.

5. Film yang Tak Boleh Dilewatkan

Gambar

Selain menjadi tokoh utama di film SEPEDA PRESIDEN, Ariel juga turut serta mengisi original soundtrack (OST) film tersebut yang berjudul Risau, Kunang Kunang, dan Bunga Anggrek. Film yang juga melibatkan The Papua Kids (Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa), Joanita Chatari, Ian William, dan Sita Nursanti, dijadwalkan akan tayang pada 23 Desember 2021.