Curahan Hati Andi Soraya Atas Vonis 9 Tahun Penjara Steve Emmanuel

Guntur Merdekawan | Rabu, 31 Juli 2019 23:35 WIB
Curahan Hati Andi Soraya Atas Vonis 9 Tahun Penjara Steve Emmanuel

Kapanlagi.com - Aktor Steve Emmanuel akhirnya divonis hukuman 9 tahun penjara atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya. Selain itu, pria berusia 35 tahun ini juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 1 Miliar.

Seperti diketahui, selama menjalani proses persidangan, Steve mendapatkan dukungan penuh dari sang mantan, Andi Soraya. Ibu dari Shawn Adrian itupun mengaku sedikit kecewa karena Steve harus ditahan dalam waktu yang cukup lama ketimbang menjalani proses rehabilitasi.

"Sangat disayangkan pasal rehab tidak dimasukkan. Seharusnya dari awal itu adalah hak pecandu, jadi harusnya dimasukkan. Membingungkan juga ya, kasihan. Kenapa harus dipaksakan? Steve kan bukan pengedar. Aku mengenal Steve banget. Isi kantongnya pun aku tahu. Jadi nggak mungkin banget Steve itu seorang pengedar dilihat dari ekonominya. Toh juga sudah terbukti tidak ada transaksi," ungkap Andi Soraya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

1 dari 3 halaman

1. Steve Emmanuel Mudah Panik dan Nervous

Steve Emmanuel Mudah Panik dan Nervous Andi Soraya / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo
Sebelumnya, Steve diduga berperan sebagai pengedar yang membawa kokain dari Belanda ke Indonesia. Ia bahkan sempat terancam hukuman vonis mati. Namun Andi Soraya percaya jika Steve bukanlah tipe pria seperti itu.

"Disayangkan banget. Steve itu berhak direhab karena dia menggunakan itu untuk dia yang cepat panik, penyakit OCD nya itu. Jadi untuk menenangkan diri, membuatnya lebih kreatif, membuatnya lebih percaya diri. Karena dia orangnya nervous, aku kenal banget dia. Makanya kalau ketemu dia, dia tidak pernah stand still. Karena dia orang yang nervous-an," sambung wanita berusia 43 tahun ini.

2 dari 3 halaman

2. Andi Soraya Terus Berikan Dukunga Moril Untuk Steve Emmanuel

Meski kecewa karena Steve tak bisa menjalani rehab, Andi Soraya juga bersyukur karena tudingan jika sang mantan berperan sebagai pengedar sudah terpatahkan. Saat ini, Andi Soraya cuma bisa memberikan support moril agar Steve tidak terlalu down menghadapi masalahnya sendirian.

"Pertama aku bersyukur karena sudah terpatahkan ya pasal pengedar itu. Aku juga bersyukur karena majelis hakim sudah memberikan peradilan yang sangat adil. Tapi seandainya ada pasal rehab mungkin akan berbeda dan pasal rehab itu tidak bisa masuk di tengah-tengah persidangan. Itu yang aku enteng-entengkan hatinya Steve. Aku bilang, 'Kita syukuri dulu karena sudah terbantahkan pasal pengedar kamu sehingga 9 tahun itu kalau kamu mau banding dicoba saja'. Tapi buat saya, mau bagaimanapun, di luar atau di dalam, Steve harus rehab. Kapanpun Steve harus rehab. Dia keluar dia harus jadi manusia baru, harus bersih," sambungnya.

3 dari 3 halaman

3. Harapan Andi Soraya Untuk Steve Emmanuel

Harapan Andi Soraya Untuk Steve Emmanuel Andi Soraya / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo
Tak lupa Andi juga berpesan agar kasus ini bisa jadi pembelajaraan bagi Steve ke depannya nanti. Terlebih lagi, pria blasteran Amerika itu juga sudah punya seorang anak yang kini tinggal bersama Andi Soraya.

"Mudah-mudahan dia bisa memilah milih lagi dalam pergaulan. Jadi pembelajaran juga karena dia bukan orang yang tidak memiliki anak. Dia harus memikirkan bahwa apa yang dia lakukan berdampak bagi anaknya. Saya yakin Steve sudah belajar banyak kok, sudah nyesel banget," tutup Andi Soraya.

(kpl/apt/gtr)


↑