Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Curhat pada Nana, Penonton 'BUKU HARIAN SEORANG ISTRI' Ini Ungkap Kesedihannya Menjadi Perempuan yang Belum Sempurna untuk Suami

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 11 November 2021 14:05 WIB
Curhat pada Nana, Penonton 'BUKU HARIAN SEORANG ISTRI' Ini Ungkap Kesedihannya Menjadi Perempuan yang Belum Sempurna untuk Suami
BUKU HARIAN SEORANG ISTRI (Credit: Instagram.com/bukuharianseorangistri.sctv)

Kapanlagi.com - Sinetron BUKU HARIAN SEORANG ISTRI telah berhasil menempati hati penonton SCTV. Betapa tidak, selain kerap raih rating tinggi, sinetron ini juga berumur panjang. Ya, BUKU HARIAN SEORANG ISTRI setidaknya sudah tembus 300 episode.

Tak heran juga banyak pemirsa yang ikutan baper. Kini, para pecinta BUKU HARIAN SEORANG ISTRI bisa menuangkan curhatannya. Buat yang baper sama lika-liku cinta Nana dan Dewa juga bisa banget ikut curhat.

Salah satu curhatan pemirsa yang menarik baru-baru ini adalah tentang kisah seorang perempuan dan ibu muda yang hebat dalam menjalani hubungan rumah tangganya yang kedua setelah keluar dari badai hubungan toxic rumah tangga pertamanya. Ia adalah seorang perempuan bernama Wahyu Yohana (@Hana_hartanto).

"Aku merasa menjadi sosok wanita yang tidak sempurna," ungkapnya. Awalnya pernikahan keduanya adalah hal yang membahagiakan untuknya setelah keluar dari hubungan toxic dengan mantan suami pertamanya. Namun seiring waktu ia menemukan sesuatu yang tidak lengkap dalam dirinya.

1. Belum Dikaruniai Buah Hati Lagi

Gambar

Kisahnya ia awali dengan menceritakan pertemuannya dengan suami keduanya, ia juga menceritakan bagaimana hatinya memilih meninggalkan pernikahan pertamanya yang tak membuatnya bahagia.

"Aku seorang perempuan berusia 30 tahun, aku bekerja di sebuah perusahaan perkebunan sawit sudah hampir 11 tahun. Disini aku menemukan jodohku, yakni suamiku. Ia juga sudah lama bekerja satu lokal denganku, awalnya hubungan kami hanya sebatas rekan kerja.

Ia dikenal sebagai lelaki yang baik, sopan dan ramah. Tidak terbesit sedikit pun untuk aku bisa dekat dan bahkan sampai menikah dengannya, karena aku hanya lah seorang janda muda tanpa anak. Sebelumnya aku telah menikah dengan teman sekolahku tetapi pernikahanku yang pertama tidak berjalan mulus, tepat di usia pernikahan ketiga aku bercerai.

Aku tidak sanggup jika harus mengikuti alur keegoisan mantan suamiku dan ibunya yang selalu mengatur hidupku. Aku tidak suka jika ia dan keluarganya terlalu menjauhkan aku dengan keluargaku, aku seperti boneka bagi mantan suamiku. Ia tidak memikirkan memberi nafkah padaku, ia sibuk dengan dunianya, keluarganya.

Mungkin karena usia kami saat itu masih terlalu muda sehingga banyak percecokan dan keegoan yang terjadi. Aku bersyukur dengan pernikahan keduaku ini, aku mendapatkan sosok lelaki dewasa, sabar dan pekerja keras. Meski suamiku bukanlah tipe romantis seperti keinginanku, dan aku tidak pernah mempermasalahkannya. Dan aku lebih bersyukur lagi karena telah mendapatkan mertua yang baik dan pengertian, yang tidak menggubris akan masa laluku."

Merasa telah menemukan pelabuhan terakhirnya pada suami yang sekarang dan merasa cocok dengan mertua, pemirsa Hana ini merasa ada yang belum lengkap dalam dirinya. Baginya sesuatu yang tak lengkap itu membuatnya merasa tak sempurna dan belum dapat membahagiakan keluarganya.

"Hanya saja yang masih terpikirku diusiaku yang sudah menginjak 30 tahun, aku masih belum di karuniai anak. Aku merasa menjadi sosok wanita yang tidak sempurna, aku sedih karena belum bisa membahagiakan suami, mertua dan orang tuaku."

Curhatan ini begitu menarik, sebab seorang perempuan hebat ini berani menceritakan kisah perjalanan cintanya menemukan sosok yang mampu menerima dan membuatnya bahagia menjadi dirinya sendiri meski terlebih dulu mencicipi pahitnya kegagalan pernikahan pertamanya. Kendati saat ini ia masih belum merasa sempurna karena belum juga dikaruniai buah hati kedua dalam pernikahan barunya, ia tetap perempuan yang hebat dan ibu yang sempurna untuk anaknya.

Mungkin, jika KLovers punya pengalaman dan perasaan yang sama dengan pemirsa Hana, berikan pendapat dan solusimu untuk perempuan hebat ini di kolom komentar ya!

Selain curhatan di atas, ada banyak curhatan pemirsa yang bakal tayang di KapanLagi.com. Pantengin terus ya! Tak hanya itu, problem dan drama yang tak kalah seru juga hadir di sinetron BUKU HARIAN SEORANG ISTRI. KLovers wajib banget tonton sinetron tersebut setiap hari pukul 21.30 WIB di SCTV!

Editor:   Editor KapanLagi.com