Curhat Panjang Soal Nikah, Prilly Latuconsina: Masih Lama Gue Mah

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 08 Juli 2019 09:53 WIB
Curhat Panjang Soal Nikah, Prilly Latuconsina: Masih Lama Gue Mah

Kapanlagi.com - Prilly Latuconsina bisa dibilang merupakan aktris yang cukup vokal mengungkap opini-opini pribadi di sosial media. Salah satu opini yang jelas nggak ada matinya, yakni soal pernikahan, ia lontarkan juga pada Minggu (7/7) kemarin.

Dalam unggahannya, Prilly tampak sedang bersama seorang sepupu yang baru saja bertunangan. Mereka akrab banget, sampai Prilly ceritakan betapa ia sebetulnya ingin sang sepupu nggak nikah cepet-cepet. Kendati begitu, Prilly sadari sepupunya sudah siap lahir batin untuk mengarungi biduk rumah tangga.

1 dari 2 halaman

1. Butuh Kesiapan

Butuh Kesiapan Prilly Latuconsina © instagram.com/prillylatuconsina96
Prilly juga mengungkap bahwa pernikahan itu nggak bisa dipaksakan, bahkan jika demi usia yang makin menua. "Setiap orang punya jalan hidup masing-masing, ada yang diberi kemapanan pekerjaan tapi belum siap secara mental dan batin jadi memang menikah itu tidak bisa dipaksa hanya karena alasan umur," tulisnya.

Lebih lanjut, pernikahan bagi Prilly bukanlah hal yang mudah. "Pernikahan buat aku adalah lembaran baru untuk memulai hidup yang baru, tidak semudah kelihatannya dan seindah postingan romantis suami istri di instagram, bukan sok tau tapi aku belajar dari orang tua dan orang terdekatku," imbuh aktris 22 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Masih Lama

Prilly juga nggak sepakat sama judgement negatif yang kerap diterima oleh orang-orang yang memilih menikah di usia lebih tua. Ia kembali menegaskan bahwa menikah itu bukan soal usia tapi soal kesiapan.

"Balik lagi menikah bukan soal umur tapi kesiapan mental karena menikah dimana kita harus menyamakan perspektif, memberikan toleransi dan juga kerja sama tim. Kalo emang belum siap yang jangan dipaksa dan setiap orang punya cara sendiri untuk menjalani hidupnya," tulis Prilly.

Lebih lanjut, Prilly juga tegaskan bahwa dirinya nggak berniat menikah dalam waktu dekat. Hal itu ia ungkap di kolom komentar. "Hahaha tenang! Masih Lama gue mah," ungkap Prilly membalas komentar sepupunya itu.

 

(kpl/tdr)


↑