Curhatan Marshanda Jadi Korban Bully Waktu SD, Berdampak Panjang!

Guntur Merdekawan | Selasa, 22 Oktober 2019 11:15 WIB
Curhatan Marshanda Jadi Korban Bully Waktu SD, Berdampak Panjang!

Kapanlagi.com - Marshanda telah melalui berbagai fase hidup yang naik turun. Di awal karirnya di dunia hiburan, janda satu anak ini begitu digilai publik. Namun Ia juga sempat jadi bulan-bulanan haters karena penyakit bipolar, kasus perceraian hingga keputusan lepas hijabnya beberapa waktu lalu.

Meski saat ini kehidupan Marshanda sudah lebih tenang, namun tak bisa dipungkiri jika masih ada saja beberapa haters yang kerap menghantui hidupnya. Alih-alih marah atau dendam, bintang sinetron Bidadari itu malah menanggapi fenomena ini dengan mindset yang positif.

"Kalau buat aku, biasanya orang yang ngebully itu either dia dibully juga di rumah sama pengasuhnya. Dia tidak salah, dia tidak jahat. Kedua itu, dia tidak sengaja. Biasanya orang yang ngebully itu nggak sadar kalau dia lagi nyakitin hati orang yang merasa lagi dibully," ungkap Marshanda ketika ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

1 dari 3 halaman

1. Sempat Jadi Korban Bully Waktu SD

Sempat Jadi Korban Bully Waktu SD Marshanda © Instagram/marshanda99
Usut punya usut, Marshanda pernah jadi korban bullying ketika masih duduk di bangku SD dulu. Dan tak bisa dipungkiri jika kejadian itu hingga sekarang masih begitu melekat dalam ingatannya.

"Terus bagi orang yang dibully, jujur aku sih masih trauma sampai sekarang karena aku kan waktu SD dibully. Walaupun sekarang aku kalau ketemu temen-temen SD aku mereka kayak, 'Sudahlah Ca, kita tuh care sama lo', tapi aku tetap aja segan sama mereka," kenangnya.

2 dari 3 halaman

2. Dampak Jadi Korban Bullying

Bullying yang dialami Marshanda meninggalkan luka yang begitu dalam dan berdampak panjang. Mantan istri Ben Kasyafani ini sempat merasa takut untuk bersosialiasi selama bertahun-tahun lamanya. Ia juga kerap merasa minder dalam sebuah circle.

"Karena aku merasa terasingkan dulu, merasa diabaikan, nggak dianggap, merasa pantes dipermalukan di depan umum. Tapi itu dulu ya, sekarang sudah nggak. Tapi sempat selama bertahun-tahun merasa ke dalam situasi sosial yang takut karena aku merasa udah pantes duluan untuk ditolak dalam geng. Aku sempat merasa selalu seperti itu, apalagi ketika diundang di acara TV, awards, ketemu musisi artis lain yang lebih senior, itu jujur selalu tegang karena itu tadi," sambung wanita yang akrab disapa Chacha itu.

3 dari 3 halaman

3. Cara Marshanda Hadapi Haters

Cara Marshanda Hadapi Haters Marshanda © Instagram/marshanda99
Setiap orang punya cara masing-masing dalam menghadapi haters. Dalam beberapa waktu terakhir ini bahkan tak jarang artis yang melaporkan haters ke pihak berwajib untuk memberi efek jera. Namun cara itu tak berlaku bagi seorang Marshanda.

"Kalau aku mah aku biarin. Nggak mungkin gue minta dia nurut sama gue. Emang gue ibunya?" tutupnya.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑