Cut Memey: Bisnis Rumah Makan Tak Akan Mati

Darmadi Sasongko | 02 Januari 2010, 18:37 WIB
Cut Memey: Bisnis Rumah Makan Tak Akan Mati
Kapanlagi.com - Sukses sebagai bintang akting, artis Cut Memey punya impian dan keinginan untuk membuka sebuah bisnis rumah makan. Meski belum memiliki konsep riil, namun perempuan kelahiran Jakarta, 7 Desember 1980 itu ingin menjajal bisnis restoran dengan konsep makanan khas Indonesia dan Jepang.

"Pengennya rumah makan Indonesia dan Japanese food," tegas Memey saat dihubungi, Jumat (1/1).

Alasan Memey membuka bisnis restoran, berangkat dari fakta bahwa setiap orang butuh makan, sehingga bisnis makanan tidak akan pernah mati. Tinggal pengelolaannya yang harus profesional.

"Soalnya bisnis makanan adalah bisnis yang nggak pernah mati. Karena setiap orang butuh makan," tuturnya penyuka masakan Indonesia dan Jepang itu.

Investasi yang dibutuhkan untuk membuka sebuah rumah makan, menurut perhitungan Memey cukup besar. Sehingga bintang EMAK INGIN NAIK HAJI itu memilih alternatif membuka franchise, ketimbang harus membuka rumah makan sendiri.

Selain lebih murah, menurutnya franchise lebih mudah mengenalkannya pada masyarakat, dan memiliki resiko kerugian yang kecil, jika memang gagal di tengah jalan.Memey pun mengajak beberapa rekan untuk bekerja sama dalam bisnis ini.

"Gue nggak sendiri tapi mungkin join beberapa orang. Jadi resikonya nggak terlalu besar," pungkas Memey.    (kpl/buj/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko